Saturday, May 21, 2016

Tanggal Tua Survival : Bajak Pernikahan Orang

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Pernah engga sih lo dateng ke pernikahan seseorang tapi pas udah di atas panggung dan mau salaman, lo sadar bahwa lo sama sekali engga kenal siapa yang lagi nikah? Lo baris di belakang orang-orang yang asik disapa sama pasangan pengantinnya tapi pas giliran lo, lo cuman dengan awkward-nya bilang "Selamat ya :)" dan mereka cuman "Makasih.." sambil dalam hati lo bilang "Siapapun lo". Gue mau cerita pengalaman gue kayak gini, tapi waktu itu engga ada yang ngajak gue ke pernikahan orang yang engga gue kenal itu, gue yang memperbolehkan diri gue sendiri masuk.

Semua ini sebenernya datang dari kekesalan gue terhadap budaya pernikahan di Indonesia. Lo buang-buang ratusan juta cuman buat berdiri di atas panggung selama dua jam dan salam-salaman sama orang-orang yang lo belom pernah liat seumur hidup lo. Orang tua jadi orang yang lebih sibuk dari lo, ngundang temen-temen mulai dari genk arisan sampai genk motor.


Buat gue, pernikahan harusnya jadi acara yang spesial dan intim bagi suatu pasangan, bukan jadi sebuah "show" yang orang seenak jidad dateng aja gitu. Hal ini mungkin terpapar ke gue dari budaya pernikahan temen-temen kakak gue yang di luar negeri, atau TV influence. Tapi ya, daripada gue terus-terus mengeluh yang pasti engga ada gunanya, mendingan gue manfaatin keadaan ini. Hal ini membantu banget terutama di tanggal tua.

The Good Ones, be part of them!