Thursday, January 16, 2014

Hubungan Toilet dan Semangat

Orang bilang kalo inspirasi itu datang ketika mandi. Gue bilang mandi lama itu buang-buang air. Tapi hal yang gue yakinin, kalo toilet itu bisa bikin lo semangat.. ecofriendly pula. Mau 1 menit atau 2 jam nongkrong di toilet, sama aja airnya.

Setiap anak laki-laki yang main Pokemon di gameboy, pasti ngalamin yang namanya berjam-jam duduk di toilet cuman main gameboy. Pup cuman 3 menit, mainnya 3 jam. Engga tau kenapa, main Pokemon itu jauh lebih semangat di toilet.

Kebetulan hari ini gue engga jadi ikutan program besar himpunan gue, HMTL, yaitu Desa Mitra. Hal ini terjadi karena sesaat sebelum gue berangkat, gue sakit diare yang suaranya udah kayak lagunya Skrillex. Kemaren gue memutuskan untuk minum obat cacing, karena gue pikir itu akan membuat lebih sehat dan strong sebelum gue ikutan acara himpunan. Gue salah. Gue salah besar. Jadi hari ini gue mau cerita ke lo tentang toilet yang ngebuat gue semangat ngeblog, Jamban Blogger.




Wednesday, January 8, 2014

Panduan Fashion Mahasiswi Berbaju Terbatas (feat. Regina Abigail)

KULIAH ITU BERAT

setiap hari harus ganti baju.

Emangnya anak SMA? Tiap hari pake seragam yang sama, tinggal ganti kutang. Engga ganti kutang pun engga ketahuan. Tapi waktu kuliah? Kalo lo pake kaos yang sama 2 hari berturut-turut, orang mah langsung bilang "Hey! Baru dateng lo?"

abis itu mereka bilang

"Pake baju ini lagi, mandi engga lo?"

Lo yang habis mandi kembang 7 rupa sedihnya bukan main dikata begitu. Sebagai makhluk sosial, ya kali kita mau dikata begitu mulu. Sebagai makhluk ekonomi terbatas, ya kali kita setiap hari ganti baju yang baru dan langsung beli ketika baju lo "habis". Jadinya kita sebagai mahasiswa/i harus banget memakai berkah kreativitas kita untuk pinter-pinteran ngakalin segala keterbatasan kita. Karena emang, terutama buat yang merantau, baju ya itu-itu aja.

Apalagi MAHASISWI. Gue emang bukan maha tau dan cuman sok tau dikit, tapi gue rasa tatapan mahasiswi itu lebih pedes ke sesamanya yang bajunya itu-itu aja. Rasanya mahasiswi bisa hafal isi lemari mahasiswi lainnya. Gile pisan. Mangkanya, di #BLOGGERxBLOGGER edisi perdana, gue kerja bareng temen fashion blogger gue, Regina Abigail, yang mamen pisanlah, untuk kasih tips gimana kalo sebagai mahasiswi baju itu terbatas, bisa kesannya engga terbatas.

Sebelumnya, ita bahas dulu nih, beberapa clothing yang jadi MUST HAVE :

  • Kaos warna hitam
  • Kaos warna putih
  • Celana jeans (disaranin warna indigo blue)
  • Celana warna hitam


. Beberapa item ini akan ngebuat lo 'aman' karena bisa dipaduin sama apa aja.

MIX Max
aka mix and match to maximum. Okeh udah pasti lo harus ngemixmatch kalo pake baju biar kece, nah ini to maximum karena lo bakal manfaatin kelebihan lo sebagai seorang cewek. Aksesoris. Emangnya cowok, palingan cuman jam tangan. Tapi lo kan ada kalung, anting, anting udel, cicin yang jelas-jelas lebih banyak, murah dibandingin bagian clothing lain (kecuali kalo udah mainnya perhiasan banget ya). Contoh nih,




Kasih GAP
Sebelum lo pake baju atau milih style, ingat untuk telfon orangtua dan tanya kabar mereka. Yang kedua lo mesti inget kapan terakhir lo pake baju itu. Kalo lo pake baru Senen, minimal Jumat lah lo pake lagi. Kalo lo pakenya Senen terus Selasa udah dipake lagi, itu namanya engga dicuci.

Bedain STYLE lo
Misalnya di hari Selasa lo pake cardigan sama flat shoes yang girly kekinian banget, nah besoknya dengan lo ganti cardigan lo dengan jaket jeans misalkan, style lo jadi beda banget. Dari girly ke boyish. Bisa dari ceria ke agak gothic cuman dengan mainin warnanya. Nih contohnya :





Tips terakhir dari Regina adalah coba cari baju di trift shop / tempat baju secondhand. Kayak lagunya Macklemore, contohnya di Gedebage (Bandung) atau di Pasar Senen (Jakarta). Mahasiswa emang uangnya terbatas, tapi di situ lo bisa dapet barang dengan style kekinian yang harganya miring.




Tentang #BLOGGERxBLOGGER
Baru liat ya satu post tapi dikerjakan sama dua blogger? Kalo udah, berarti emang guenya aja yang belom. Gue sadar kalo di internet itu banyak blogger dengan gaya dan pengetahuannya masing-masing, terus, kenapa engga kerjasama aja? Mungkin dengan kombinasi keilmuan dan gaya kita, kita bisa ciptain sesuatu yang baru buat lo yang baca ini. Semoga lo suka sama project baru gue, comment ya! atau.. lo blogger dan kayaknya kita bisa bikin post bareng? Email gue!

Tentang Regina Abigail
Fashion blogger yang sekarang ngambil diploma fashion business di LaSalle College International, Jakarta. Regina udah dengan kecenya ngeblog dari tahun 2009, ngeblog dan cintanya sama fashion sampe ngefeature dia di beberapa majalah dan dapet kesempatan untuk jadi kontributor fashion di web majalah GoGirl. Di Jakarta Food and Fashion Festival 2013 kemarin, Regina juga secara keren jadi guest fashion reporter. Kalau mau inspirasi fashion buat lo ciwi-ciwi, visit langsung http://reginastacia.blogspot.com atau follow instagramnya @zombiegail

Segitu dulu, don't forget to BEND IT LIKE A BANANA karena yang lurus-lurus aja engga pernah seru.

Wednesday, January 1, 2014

Tips Menjaga Resolusi Tahun Baru

RESOLUSI 2013 GUE YANG UDAH TERCAPAI...

...

...

ah shit.
ternyata saat kemaren gue mau ngereview resolusi 2013, gue baru sadar kalo list itu udah lama ilang. Apa karena itu emang engga penting? Atau dasarnya gue aja ganti-ganti notebook terus? Kayaknya sebenernya penting deh, karena isinya kan target-target besar yang bakalan lo capai tahunan, engga sekedar shopping list untuk ke supermarket



Makanya tahun 2014 ini, gue bakalan mastiin kalo gue bisa terus ngereview sampai 31 Desember 2014. Caranya..


The Good Ones, be part of them!