Wednesday, January 1, 2014

Tips Menjaga Resolusi Tahun Baru

RESOLUSI 2013 GUE YANG UDAH TERCAPAI...

...

...

ah shit.
ternyata saat kemaren gue mau ngereview resolusi 2013, gue baru sadar kalo list itu udah lama ilang. Apa karena itu emang engga penting? Atau dasarnya gue aja ganti-ganti notebook terus? Kayaknya sebenernya penting deh, karena isinya kan target-target besar yang bakalan lo capai tahunan, engga sekedar shopping list untuk ke supermarket



Makanya tahun 2014 ini, gue bakalan mastiin kalo gue bisa terus ngereview sampai 31 Desember 2014. Caranya..





Digitize it!
Kalau emang lo orangnya susah pake notebook (yang versi buku tulis, bukan kompi) secara efektif kayak gue, tulislah di document digital. Bisa lo tulis di notes hp, bisa lo tulis jadi Word. Engga masalah kalo salah satu resolusi lo adalah ganti HP, toh sekarang ada fitur backup sama restore yang bikin gampang pindah-pindah data antar HP.

Manfaatin Cloud
Bukan awan yang kayak buntelan kapas di langit itu, tapi server engga terlihat di internet. Mm buat temen-temen yang belum pernah denger cloud, agak panjang sih jelasinnya, JFGI (Just Fucking Google It) broh, tapi gampangnya sih cloud service itu mengsinkronisasi device-device kita sehingga kita bisa dengan gampang mengakses dokumen-dokumen kita dari gadget manapun.

Mungkin sebenernya lo udah pake cloud service tanpa menyadarinya, contohnya aplikasi Dropbox. Nah kalo document resoulsi kita taro di Dropbox, gabakalan ilang deh tuh walaupun gadget lo kecemplung di toilet.

Source


Selain Dropbox, ada juga aplikasi kayak gini, contohnya Evernote. Aplikasi notes di gadget yang udah ada fitur sinkronisasinya jadinya bisa diakses dimana aja termasuk di komputer. Ada lagi aplikasi yang manfaatin cloud gini yang jadi kesukaan lo? Share lah..



Saksi
 Bukan saksi dusta, apalagi saksi mesum. Setelah lo bikin resolusi, sharing lah langsung sama keluarga, atau temen-temen terdekat lo, atau pacar (kalo engga punya, semoga di tahun yang baru ini dapet ya) atau selingkuhan. Dengan lo sharing mimpi dan terget lo, lo bisa saling mengingatkan dengan mereka. Kemaren aja kakak gue terus ngingetin gue buat makan karena salah satu resoulsi gue adalah naik 10 kilo.

Well.. itu aja sih menurut gue. Cuman gue penasaran deh, apa resolusi terbesar lo untuk 2014?

EH! HAMPIR LUPA! .... ..... Selamat Tahun Baru 2014 ya! Semoga yang baca blog gue rejekinya banyak, lancar jodoh, IPKnya meningkat drastis, dapet promosi di kerjaannya. Amin.

Bocoran UN : 2014 bakalan jadi tahun yang baru buat blog ini, apa aja updatenya? Baca terus ya! Follow twitter gue @KevAlxndr supaya tau kalo ada update-update terbaru tentang blog kece ini.

7 comments:

  1. wah, jadi selama ini dropbox sama evernote itu toh. baru tau gue bang. padahal evernote gue donlod ga tau buat apaan jadi gue unin. dropbox masih ada di laptop gue tapi ga pernah make._. #curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dipake dong, berguna banget loh buat project-project lainnya, engga cuman buat nyimpen dokumen resolusi :D

      Delete
  2. bener, kita emang butuh saksi yang bisa ngingetin kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan ntar lo juga jadi saksinya mereka, supaya saling ngingetin hehe

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Betul juga gan
    Tanpa itu kita nggak bakal ingat gan
    Sukses selalu gan

    ReplyDelete
  5. kak udah tercapai belum resolusinya
    udah 2017 loh
    jawab dong kak
    aku ngefans banget sama kakak
    kakak blogger favorit ku!!!

    ReplyDelete

The Good Ones, be part of them!