Thursday, January 16, 2014

Hubungan Toilet dan Semangat

Orang bilang kalo inspirasi itu datang ketika mandi. Gue bilang mandi lama itu buang-buang air. Tapi hal yang gue yakinin, kalo toilet itu bisa bikin lo semangat.. ecofriendly pula. Mau 1 menit atau 2 jam nongkrong di toilet, sama aja airnya.

Setiap anak laki-laki yang main Pokemon di gameboy, pasti ngalamin yang namanya berjam-jam duduk di toilet cuman main gameboy. Pup cuman 3 menit, mainnya 3 jam. Engga tau kenapa, main Pokemon itu jauh lebih semangat di toilet.

Kebetulan hari ini gue engga jadi ikutan program besar himpunan gue, HMTL, yaitu Desa Mitra. Hal ini terjadi karena sesaat sebelum gue berangkat, gue sakit diare yang suaranya udah kayak lagunya Skrillex. Kemaren gue memutuskan untuk minum obat cacing, karena gue pikir itu akan membuat lebih sehat dan strong sebelum gue ikutan acara himpunan. Gue salah. Gue salah besar. Jadi hari ini gue mau cerita ke lo tentang toilet yang ngebuat gue semangat ngeblog, Jamban Blogger.







Tanggal 10 Januari kemarin, itu hari ulang tahun pertama Jamban Blogger, komunitas blogger gokil asli Indonesia. Jadi, mau ngucapin dulu nih :

Selamat ulang tahun, Jamban Blogger. Semoga semakin jadi komunitas yang kece dan terus berkembang.. dan tetek bengek baik lainnya.



Gue pertama kali tau Jamban Blogger malah waktu lagi daftar ke komunitas blog lain, Kancut Keblenger. Lagi ngetweet ke miminnya KK, terus gue dimention sama @JambanBlogger. Persisnya gue lupa dia ngomong apa, tapi intinya sih gue dikenalin lah sama si Jamban Blogger ini. Gue cmelipir ke forumnya dan gue tertarik. Forumnya rapi, mengingatkan gue sama Rumah Blogger, komunitas blogger yang dibikin sama Bena Kribo. Sekarang udah mati sih. Bukan Bena Kribonya

Kelihatannya waktu gue daftar jadi member, anggota Jamban Blogger masih belum banyak. Sang mimin twitter pun aktif bener ngajak-ngajakin orang buat join. Keadaan ini ngebuat gue semakin tertarik karena gue ngeliat Jamban Blogger adalah komunitas yang sedang berkembang, dan gue berkesempatan ikut berkembang bersamanya. 
Gue emang dari dulu gitu sih, kalo ikutan ekskul misalkan, engga milih yang udah hebat dan anggotanya banyak, tapi pilih yang banyak cewek cantiknya, dan ekskulnya berpotensi untuk jadi lebih hebat daripada ekskul lainnya. Hal ini didukung dengan kenyataan emang gue kurang atletis dan ga diterima masuk ekskul-ekskul eksis kayak bola atau basket. Semoga di Jamban Blogger, gue bisa ngebantu Jamban Blogger memaksimalkan potensinya sebagai komunitas blogger yang keren, dan gue dibantu Jamban Blogger jadi blogger yang keren pula. Aminudin.

Ternyata engga salah pilih, di Jamban Blogger gue ketemu temen-temen blogger lainnya. Seneng banget bisa diskusi sama orang-orang yang punya passion sama kayak gue, pergi ke jamban.. sambil menulis. Gue jadi engga ngerasa sendirian, terutama karena waktu itu gue lagi ngejomblo cukup lama. Sebelumnya, temen blogger gue cuman yang emang udah kenal karena satu SMP, Kezia Alaia, musuh bebuyutan yang akhirnya jadi bro - Nicho Bali (udah engga aktif sekarang), dan si Regina Abigail yang di post sebelumnya kolaborasi bareng. Yang dari dunia blogging dulu baru ketemuan cuman satu, Nadia Sekarsari yang beberapa tahun yang lalu kebetulan ketemu di Indonesian Youth Conference. Sampai sekarang masih kontak.

Dengan banyaknya temen-temen baru di dunia blogging, gue jadi ngerasa lebih semangat nulis. Salah satu hal yang gue yakinin,

Kalo lo berada di lingkungan orang-orang yang kerjaannya berkarya, maka lo akan berkarya juga.

Temen-temen Jamban Blogger gue rajin-rajin banget nulisnya. Perasaan suka engga mau kalah gue membuat gue jadi (ya lumayanlah) (ya dibandingin dulu-dulu) lebih rajinan dikit nulis.

Gue juga ngerasa kalo kualitas tulisan gue mendingan dikit daripada dulu. Ini disebabkan gue semakin banyak referensi tulisan-tulisan blogger-blogger lain. Gue jadi tau mana jenis tulisan yang gue suka, mana yane engga, mana yang alay dan engga enak dibaca.

Akhirnya gue menjadi orang yang beruntung karena bisa nemuin komunitas ini. Manfaat yang akhirnya gue dapet, lebih dari yang pertama kali halusinasiin ketika pertama kali daftar. Lo harus banget temuin komunitas yang pas buat lo, sadar bahwa banyak orang yang punya hobi dan passion sama kayak lo itu rasanya sabi banget. Apapun itu pasti ada kok. Lo suka membaca misalkan, banyak klub buku. Lo suka sama gue? Nah itu lagi diproses pembuatannya. Terus kalo emang belom ada? Ya lo aja yang mulai duluan, jangan takut untuk membangun sesuatu dan meninggalkan jejak di dunia ini.

Sekian curhat gue hari ini. Lo dapet salam dari nyokap gue.

tapi gue penasaran sih, lo udah ada komunitas yang sesuai sama hobi dan passion lo? Cerita sikit lah.

this is a #TematicBlogJB and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA :D



3 comments:

  1. Ummmm.. Jamban Blogger ulang tahun tanggal 10 Januari, bukan 11. :p
    Btw, rileks! Rajin-rajin main di forum, dapetin banyak temen di forum, semangat ngeblognya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah ya ampun! kenapa ingetnya tanggal 11.. udah dibenerin nih Mban. Hehe thankss

      Delete
  2. Ih baru sadar gue di mention sama the legendary kvnsaru. THANK YOU LHO hahaha glad to know you brooo tetap menghibur dengan menulis!!!!!!!!!!! Kalo udah sukses, kirimin bukunya satu ke rumah.

    ReplyDelete

The Good Ones, be part of them!