Sunday, October 13, 2013

Teknik PDKT Sesuai Profesi

"Ted Mosby, Architect." - Barney Stinson

itu adalah salah satu dialog di sitcom How I Met Your Mother dimana salah satu pemerannya, Barney, pake identitas temen baiknya, Ted Mosby, untuk nunjukin kalo profesi itu bisa dimanfaatin untuk PDKT sama cewek.

Beberapa profesi yang menurut gue bisa memanfaatkan profesinya dan beberapa ide untuk date yang bisa dilakuin :

1. Guru
Siapa sih yang engga mau sama pahlawan walaupun tanda jasanya hilang?

Korban : Kerjaan kamu apa?
Guru : Ya, menyiram benih-benih bangsa dengan air pengetahuan


Educator Van Wagner talks about the history of coal dredgers on the Susquehanna River as part of the 2012 Iron Heritage Festival in Danville, Pennsylvania.


Ya, dengan sedikit lebay, lo bisa bikin kayaknya pekerjaan lo sebagai guru adalah pekerjaan sangat mulia, menawan, dan macho di saat yang bersamaan.

Salah satu ide date yang bisa lo pake sebagai seorang guru, adalah untuk bersama menjadi pengawas ujian. Pasti si doi mau banget tuh pengalaman jadi pengawas jahat yang membuat semua murid grogi karena dapet tatapan sinis setiap gerak dikit. Ngedate itu yang seru-seru aja, ga usah sok romantis terus dan namanya pengawas ujian, bisa jadi pengalaman unik. Gue inget cerita salah satu tutor yang suka pura-pura nulis nama mahasiswa yang nengok-nengok dikit. Mahasiswanya jadi panik dan salting banget sepanjang ujian.





2. Pemain bola
Olah raga paling terkenal dunia, akan membuat lawan jenis meleleh kayak mentega bercampur minyak wijen.




Korban : Kerjaan kamu apa?
Pemain bola : Kalau ada bola keluar lapangan, aku yang ngambilin #EhItuBallBoyNamanya

Untuk pemain bola, kalo misalkan ngajak ngadu penalti di lapangan GBK saat kosong di malam hari mungkin memang sedikit romantis, tapi cliche. Mendingan sebagai seorang pemain bola, lo ajak dia bermain bola-bola yang lain. Bukan, bukan 2 bola yang di bawah itu. Secara bola (soccer) itu udah mainstream, tapi banyak bola-bolaan yang orang masih ga tau, dari yang semua orang tau tapi belum tentu pernah coba sep seperti golf, sampai yang kurang famous terutama di Indonesia, dodgeball. Atau kombinaasi dodgeball dengan bola bowling.

3. Pemadam Kebakaran
Mungkin kalau di luar negeri, kayak USA, pemadam kebakarang jadi profesi yang kece pisan. Di Indonesia, mungkin engga semua merasa begitu. Menurut gue ini cuman karena kurang action. Ya, bagus sih jadinya di Indonesia kebakarannya sedikit, kalau pun ada, itu di tengah hutan belantara Kalimantan. Di perkotaan, keburu stuck di macet -_-


Leica M6 Elmar 1:2.8/50. For more photo goodness visit my photo blog, <a href="http://sprezzatura.editthispage.com/">Sprezzatura</a>


Salah satu ide date yang gue kepikiran untuk PDKT sebagai seorang pemadam kebakaran, memadamkan api orang-orang yang lagi bakar sampah. Di kota kan sering tuh polusi udara parah karena orang bakar sampah sembarangan, siram aja.

4. Pelajar / Mahasiswa
Merupakan pekerjaan paling populer di dunia. Hampir semua orang merasakan indahnya jadi pelajar dan mahasiswa. Pekerjaannya sangat unik karena banyak menderitanya tapi engga dibayar. Menurut gue, hal ini yang paling bisa dimanfaatkan. Momen terbaik untuk ngedate adalah setelah ujian. Bayangkan memberikan pengalaman romantis setelah hari yang penuh stress.




Menjadi pelajar/mahasiswa itu seringkali hanya mempunyai dana yang sedikit namun diberkahi kreativitas yang tinggi. Banyak kegiatan yang bisa lo lakuin dengan murah. Piknik di tengah trotoar, nonton film-film jadul menjijikan kocak. Bisa juga daripada sok-sok makan di restoran bagus yang bikin lo ga makan lagi sebulan, mending pergi jauh dan cari makan-makan pinggir jalan yang super enak.

Question of the day : Pekerjaan / profesi apa yang menurut lo bisa banget ngebantu lo PDKT?

Post minggu ini adalah post #TematicBlogJB! Buat kamu blogger yang belom join Jamban Blogger, join keluarga asik dari jamban ini :D Dapet temen-temen baru sesuai dengan minat menulis kita, dengan taglinenya "Gimanapun Bentuk Tulisannya, Disini Ngumpulnya"





========================================================================
#KEVupdate

Hai! Udah lama ya engga keliatan, tapi bukan itu yang pengen gue bahas sekarang disini sekarang, mungkin lo agak bertanya, "Vin, itu gambar-gambarnya darimana? Kok kayak sumbernya mirip?"

Ya, semua gambar diatas diamil dari imgembed.com yaitu sebuah website tempat orang sharing foto-foto dan karya mereka sehingga siapapun yang mau menggunakan image mereka untuk web, bisa dengan legal dan mudah menggunakannya. Bagi pemilik image pun, mereka bisa dengan mudah men-track dimana image mereka berada.

6 comments:

  1. Dana Sedikit namun kreativitas tinggi.. Hidup mahasisa̶wa

    Nice postingan Vin.. Jamban Blogger emang komunita paling kecelahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih, ada akang blogger of the month!

      thanks cup, hidup mahasisa-wa

      Delete
  2. lucu2 smua, gaya bahasanya bikin postingan ini enak dibaca, keep blogging yaw :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe thanks yah jombloketjeh! keep blogging juga

      Delete
  3. sak karepmu.. bikin gakak aja hahaha..

    ReplyDelete
  4. haha. yg mahasiswa tuh ngakak. apalagi kalau utk anak kost.
    makin parah.

    ohya, follback blog gua dong di http://nyorett.blogspot.com

    ReplyDelete

The Good Ones, be part of them!