Saturday, August 3, 2013

Ramalan Ciri Orang Keren 10 Tahun Lagi

SELAMAT MALAM 
(atau pagi/siang) dan selamat datang di post spesial ini. Janganlah kamu membayangkan mie instan rasa bakso spesial, oh tidak, karena post ini lebih spesial dari bakso-bakso kering tambahan. Mari masuk ke dalam suatu tenda misterius. Dari luar kau tidak bisa melihat ada apa di dalam.. tapi ada suatu rasa penasaran yang menarikmu terus.. terus.. dan hingga akhirnya kau masuk.

Source


"SELAMAT DATANG! Aku tahu kau akan datang.", sebuah suara misterius seketika muncul.

"WANJEENG!", begitulah latahmu. Bulu kudukmu berdiri. Itu-mu berdiri (kalo kamu cowok). Sumpah, seketika kamu kaget.

"Eh santai lah... buset. *Ehem* Perkenalkan, AKU adalah Madam Gaspol!", sesosok wanita tua berjalan pelan dari ujung tenda yang tidak terkena cahaya lampu.


"Dan.. kamu ke sini, karena kamu kepo dengan masa depan, kan?", kata Madam Gaspol dengan suara yang serak-serak seksi

Kamu pun jadi semangat dan ingat terhadap suatu TV show yang heboh di YouTube, "Ya ya ya!"

"Sekitar 10 tahun ke depan?"

"BISA JADIIII!!"

"Tentang solusi global warming?"

"TIDAKKKKKK!!"

"Tentang pacar? Siapa tau gitu 10 tahun lagi masih jomblo.."

"TIDAKKKKKK!!

"Kutu kupret?"

"IYAAAAAAA!!!!"

Sebenenernya kamu tidak ingin mencari tahu tentang kutu kupret. Kamu ingin tahu, rahasia jadi orang keren 10 tahun lagi agar kamu bisa persiapan dari sekarang.. dan menurut Madam Gaspol, ciri-ciri orang keren 10 tahun lagi adalah :





Musik
Ya, dari masa ke masa, selera musik bisa jadi salah parameter kekerenan seseorang. Kalau dulu, rock dan punk merajalela dan membuat orang rebel jadi keren dimana-mana. Kesan brutal adalah kesan idaman. Kemarin-kemarin, pop romantis menjadi sedikit kewajiban bagi cowok-cowok kalo pengen gombal. Kesan romantis dan menye-menye adalah kesan idaman. Terus sekarang-sekarang, indie jadi pilihan musik anak gaul. Kalo bis nyebutin band yang lagunya enak tapi ga ada yang tau, itu lo keren banget. Kesan up-to-date adalah kesan idaman.

10 tahun lagi, yang akan menjadi kesan idaman adalah gabungan dari kesan gombal dan kesan energetic (bisa joget), maka genre yang bisa menggabungkan semua itu adalah.. DANGDUT. Ya, kalau kau ingin gaul di masa 10 tahun mendatang, ingatlah untuk menempel poster Roma Irama di dinding kamar.

Source


Teknologi
Emang dari dulu, kalo yang namanya gaptek itu engga keren abis. Ya, cuman dunia yang aneh ini, kalo paham banget teknologi malah dibilang geek. Eniweis, sebagai orang keren, minimal lo bisa mengoperasikan dan memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada dengan optimal (ga usah maksimal).

Media sosial : Menurut Madam Gaspol, 10 tahun lagi, Twitter, Path, Facebook dan kawan-kawannya bakalan gabung dan semua terintegrasi jadi 1 dalam suatu sistem cloud computing. Sekarang-sekarang ini udah mulai keliatan dengan si Facebook bikin timeline dan tetek bengek lainnya, tapi 10 tahun mendatang, lo cuman butuh 1 jenis media sosial buat ngeksis dan sok asik karena semua udah gabung jadi 1.

Gadget : Nah, ini juga. Kalo ngeliat beberapa tahun kebelakang dan ngebandingin sama hari ini, perkembangan teknologi udah jauh banget, gimana 10 tahun ke depan? Mungkin akhirnya 10 tahun lagi, kita bisa catch-up sama Iron Man dan menggunakan gadget kita seperti Jarvis. Yang pasti, uang tidak akan menjadi halangan asalkan kamu terus berusaha dan negeri Cina terus membuat gadget-gadget KW.

Fashion
Selain musik, tentu cara berpakaian menunjukan keren atau tidaknya seseorang. Tentu, kalo masalah fashion itu biasanya selera dan musiman, tapi tetap ada ya garis-garis haluan yang ditaati.
Selama generasi ke generasi, orang keren adalah orang yang cenderung berbeda dengan orang-orang pada umumnya, ini terjadi agar mereka lebih mudah diidentifikasi. Mereka berusaha sangat keras untuk menjadi anti-mainstream, agar merekalah yang menjadi trendsetter.

10 tahun lagi, karena sudah kehabisan ide untuk kombinasi pakaian, akhirnya model paling keren dan paling anti-mainstream adalah menggunakan pakaian secara terbalik. Ya, bagian dalam jadi bagian luar atau bagian depan jadi bagian belakang atau kombinasi keduanya. Dengan begitu, kamu akan tampil mencolok dan membuat orang ingin mencolok mata mereka sendiri. Contoh, (tolong baca doa dulu sebelum lihat foto):


Tampak depan

Tampak belakang


Olahraga
Kaum hawa : Kalau dari agak dulu sampe sekarang, olah raga bagi cewek yang menunjukan tidak hanya kekerenan tapi juga strata sosial yang tinggi itu cheerleader. Walau jujur aja, menurut gue cheerleader di Indonesia ga penting abis. Kalau di luar negeri, di USA misalkan, cheerleader dipake buat bangkitin semangat supporter kalo lagi ada pertandingan olahraga sekolah/kampusnya. Di Indonesia? Tampil kalo lagi pensi doang, mentok-mentok lomba. Kalo buat sekarang, pilir lagi konsepnya, tapi pertahankan cara berpakaiannya.

10 tahun lagi, setelah per-cheerleader-an di Indonesia sudah jatuh ke jurang akibat dikomplain kedaulatannya oleh blogger-blogger, yang akan naik dan menjadi olah raga utama bagi cewek adalah koprol. Ya, dibutuhkan kemampuan atletis dan badan yang seksi (ini tambahan aja sih) agar cewek bisa menjadi atlet hebat olahraga koprol. Mungkin ekstrakurikuler koprol di sekolah-sekolah inisiasinya harus koprol ngelilingin lapangan bola 4-5 kali pake daster. Ya, sungguh olah raga yang sadis.. namun jika kamu yang wanita menguasai olah raga ini, percayalah, 10 tahun kamu pasti keren banget. Gue kasih contoh salah satu teknik legendaris koprol (walau modelnya bukan dari kamu hawa, tapi kaum adam yang sangat jantan):

Koprol satu tangan mahadewa

Original photo by Kevin Manurung. Maaf ya temen-temen FTSL yang ikutan nongol.

Kaum adam : Kalo sekarang mah palingan sepak bola atau basket yang populer. Kalo ada baseball, biasanya jaketnya keren tapi sayang kalo mau latihan suka ga ada lapangannya.

10 tahun lagi, laki-laki butuh sebuah olah raga yang tidak hanya membutuhkan tenaga dan ketangkasan, tapi juga otak yang cerdas untuk membuat strategi cepat melawan tangguhnya lawan. Sesuatu yang hanya bisa didapatkan di permainan.. bekel. Got balls, mate?

Source


BRETETET! seketika sebuah gas keluar dari lubang belakang Madam Gaspol. "Bah... bubar deh. Maap yak."

Hey kamu! Thanks udah dengan sabar membaca sampai bawah, buat kamu yang ternyata ngeskip dan langsung ke bagian ini, semoga kamu digaspol sama Madam Gaspol. Post hari ini adalah post untuk #TematicBlogJB. Apaan tuh? Jadi, komunitas blogger Jamban Blogger setiap minggunya kasih satu tema untuk dipost oleh anggotanya, dan tema minggu ini adalah "10 Tahun Lagi", mangkenye postnya tentang ini.


Pertanyaan untuk kamuh : 10 tahun lagi, hal paling absurd yang bakal terjadi apa ya?

Feel free to comment, and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA! karena hal-hal terbaik dalam hidup, engga lurus-lurus aja. Jaga kesehatan, tetep jadi diri sendiri, dan apalah itu bullshit lainnya



12 comments:

  1. gue suka gaya fashion yang tampak belakang, itu sungguh, GILA!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, gila adalah salah satu trend 10 tahun mendatang

      Delete
  2. Anjisss mata gue rusak, itu foto siapa ? Mana kancutnya kemana-mana aaakkk !!!

    10 tahun lagi ? Gue pasti bisa jadi penulis best seller !

    ReplyDelete
  3. Koprol sungguh olahraga yang sadis, sungguh deh! wkwkwk gila

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha harus bisa koprol kalo mau keren 10 tahun lagi

      Delete
  4. like like like like like like like like.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bah, coba ini facebook, ntar likenya tambah banyak. hehe makasih beroh

      Delete
  5. Huahahahaahahaha., itu yang bagian fashion.. Suwer, gak kuat nahan ketawa nih... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe nanti 10 tahun lagi beneran jadi model loh

      Delete
  6. gila itu gaya fashionnya. haha.
    absurd abis.
    kancut beterbangan

    ReplyDelete

The Good Ones, be part of them!