Tuesday, September 4, 2012

Cara Membuat Pagi LO Lebih Aseeekkk

HELLO!

morning blues? TIDAK LAGEEEEHHHHHHH *pret*

gue sering kebingungan loh, gue sering liat loh temen-temen gue loh kalo pagi itu loh (ini gue lah loh lah loh mulu kayak ikan lohan) malah semangatnya ga ada; ada yang pagi-pagi tampangnya mules kayak udah nahan boker 3 hari 4 malam, ada yang masih ngantuk karena nonton telenovela semaleman, ada yang ga tau kenapa mirip zombie di video klipnya Michael Jackson.

Pagi itu seharusnya momen-momen dimana semangat lo itu ngumpul dan membara bagaikan satu juta korek api. Gue selalu mencoba menjadikan pagi itu semenyenangkan mungkin, sehingga gue dulu kalo masuk kelas kerjaannya senyum-senyum sendiri atau dengan hentakan pintu dan teriakan HOYYYY yang agak ekstrim sampe bikin temen-temen gue pup es krim.

Mendingan senyum-senyum sendiri daripada marah-marah sendiri :)

Nah gimanakah si Kevin sang Keturunan Abang Gatotkaca memulai paginya dengan semangat dan senyuman? Sebuah metode dan kebiasaan, ditambah dengan pengetahuan baru diberikan oleh @KeziaAlaia yang awesome. Sesuatu yang gue beri nama :






1. Dari malemnya
Jangan ga tidur. Yaiyalah bero! Secantik-cantiknya muka lo (hey cantik!), tubuh lo tetep sebuah tubuh yang butuh disayang. Nah, untuk jomblo-jomblo yang belom punya ayang untuk disayang, bisa mulai dari sayang tubuh sendiri dulu

2. Pas baru bangun
Sumpeh, teriak "HOREEEEE!!!" sekenceng-kencengnya, sebuah kata yang mudah dan membuat semangat. Ya terserah kalo mau nyebut sila ke-4 dari Pancasila, though menurut gue itu agak panjang. 

Setelah bangun dari kasur lo, langsung ke jendela dan buka biar lo terkena sinar matahari, akan lebih baik ditambah dengan segelas air putih biar ga dehidrasi. Tarik nafas panjang-panjang agar banyak oksigen masuk ke tubuh lo yang indah. Ritual bangun tidur ini bisa diakhiri dengan nyanyi lagu-lagunya Justin Bieber atau SM*SH dan kentut yang panjang

3. Sarapan dan tetek bengek lainnya
Banyak temen gue yang suka ngeskip sarapan, padahal menurut gue sarapan itu penting beuts. Secara tubuh lo itu abis vakum makan untuk mm (anggap kalo lo makan jam 7 maleman dan bangun pagi jam 5an) sekitar 10jaman. You punya tubuh butuh nutrisi. Karena gue bukan seorang pakar nutrisi, gue ga terlalu bisa menyarankan harus makan makanan apa, asal jangan makan makanan anjing mungkin kalian akan selamat. 

Olah raga di pagi hari juga penting lho, mulai dari yang selow kayak streching (mm justru ini sih yang katanya direkomendasiin.. katanya) sampe yang ekstrim kayak panjat tebing. Setidaknya supaya aliran darah di tubuh lo lancar dan lo jadi "panas".

4. Perjalanan
Part terakhir. Part paling berpengaruh menurut gue. Gini, perjalanan kan sebenernya sesuatu yang duluar kontrol kita, sebisa-bisanya kita memprediksi gimana jalanan akan menjadi, tetep aja bakal ada kemungkinan lain. Nah gimana tuh ngatasinnya? 

Ritual perjalanan yang wajib bagi gue adalah dengerin musik atau radio. Carilah lagu-lagu yang semangat, jangan yang lenje-lenje atau bikin galau, ye kali pagi-pagi udah galau, ntar galau seharian beroh. Hindari dulu lah lagu-lagu romantis sama mantan lo dulu hehe :) 

Tips keren kalo macet. Kota lu macet-macetan terus? Segimana pun kalian marah-marah atau kesel karena jalanan macet, kan dikau tidak bisa membuat mobil dikau terbang, mending coba baca koran atau belajar. Tambah ilmu kalian and be a step ahead. Seburuk-buruknya kalo kalian emang telat, setidaknya kan udah siap belajar, ye gak? Tapi, kalau kalian emang bisa terbang, yaudah terbang aja. It's better.

Tidur lagi juga sesuatu yang menurut gue patut dihindari. Apalagi kalo kalian yang nyetir.

Satu lagi sesuatu yang gue suka lakuin adalah ganti-ganti rute perjalanan. Biar kalian ga bosen sih intinya. Ye kali bertahun-tahun rutenya sama terus. Mulai dari rute keluar komplek sama rute besar menuju sekolah atau kantor kalian. Kalo ada waktu lebih, boleh lah cari-cari rute yang lebih baru lagi, barangkali bisa nemu rute yang lebih efektif.

TADA! itu lah tips-tips dari gue seperti yang biasa gue lakuin biar pagi-pagi gue bisa menjadi orang yang lebih seneng dan gila. Elemen paling penting dari semua, SENYUM. Yakinlah dari pagi hari bahwa hari ini akan menjadi hari yang baik.

BEND IT LIKE A BANANA!

3 comments:

  1. Tapi kalo misalnya ngekos gitu apa gak ganggu orang pas teriak sekencangnya?

    ReplyDelete
  2. eww kalo mau teriak ya di laut aja gan hehehe

    ReplyDelete
  3. hahaha selow sih, paling ditegur. cuman sepengalaman gue yang ngekos ini, pagi-pagi tenaganya ga bakalan gede-gede amat. yang kedua, lo ga butuh teriak kayak pemimpin upacara, selama udah bikin lo excited untuk mulai hari, udah cukup gans

    ReplyDelete

The Good Ones, be part of them!