Sunday, June 26, 2011

Between Awesomeness and Libraries

HELLO!!

apakabar kalian semua? omgoat omgoat sorry banget mamen-mamen sekalian kalo emg akhir-akhir gue JARANG BANGET (hampir ga pernah) ngepost. mungkin kalian udah khawatir. ke mana si Kevin? apakah dia mati? apakah dia sedang merantau untuk memperbaiki nasib? tidak ada yang tahu.. terus kenapa tau-tau gue ngepost? apakah lagi ulangan? engga gue diancam dirajam sama temen gue, Arga Jonathan. Jahatnya orang jaman sekarang ckck

sekarang: CURHAT SESSION

ini adalah bagian baru yang kecil yang mungkin ada di post-post ke depan di mana gue bercerita sedikit tentang hidup gue sebelom gue memulai ke main topic. oke kita mulai.
   lo liat post sebelom ini kan? 23? ya bulan lalu gue jadian dan (untungnya) belom sempet ngepost karena beberapa hari yang lalu gue putus. omgoat. tragis. move on. ya ga segampang itu sih move on-nya cuman that's the only thing i can do. Gue ga mau denger curhatan lo men. BODO AMAT! yea maap ya kalo galak (btw sama siapa dan prosesnya gimana, gue ogah cerita-cerita.. bagian situ privasinye keluar). gue cerita ini cuman sebagai penjelasan  post sebelomnya. ok? Mantabh (Y)
   Komputer gue juga lagi rusak banget. Ada yang salah dengan motherboardnya ga jelas pastinya gimana cuman jadi ga bisa dipake. Ini pun gue ngebajak komputer adek. jadi salah satu alesan kenapa gue jadi jarang ngepost ya ini.. gue ga ada komputer yang bisa dipake
   Gue bentar lagi ketemu kakak gue!!! ini bagian paling penting. jadi kan  kakak gue, Constantia Belleza Paat (Zsazsa) sekolah di Arnhem Business School di Belanda. Gue udah 4 tahun ga ketemu dia, 4 TAHUN! dan tanggal 29 ini gue bakal ciao ke Belandong untuk ketemu dia. aaraknfasfibejfnasjasfnasjfn

Curhat session : end

Between Awesomeness and Libraries

hey jadi beberapa saat yang lalu.. lho kok mulai curhat lagi? ya jadi gue ikut lomba pidato yang diadain sama pemerintah (kalo ga salah) dan temanya (intinya) adalah mengajak anak-anak muda untuk menggunakan perpustakaan sebagai tempat belajar dan meluaskan wawasan. Menang Vin? Kagak. Yang menang temen gue, @marsyaxoxo , dia emang jago pidato. ciuh. yea. Eh, tunggu dulu. Don't get this the wrong way (apalagi Marsya kalo baca), gue menganggap lo sebagai rival kalo urusan begini jadi ada maklumkan ada rasa engga mau kalah. Ok? Nice.

Setelah gue kalah, gue galau. Ga tau kenapa gue pengen banget menang, padahal hadiah yang didapet kagak jelas apaan. Setelah gue curhat kepada seseorang, he-or-she-who-shall-not-be-named (disingkat HOSWSNBN), yang merupakan orang yang bantuin (atau setidaknya nemenin) (Thanks again, btw) gue bikin pidato, bilang "mestinya tujuan lo bukan menang, tapi ngajak orang untuk kembali ke perpustakaan". Dari situ gue sadar kalo percuma aja gue pidato-pidato keren (dan ngafal) kalo engga bener-bener dijalanin.


Here goes. Kalo kalian emang mau jadi manusia yang mamen, gokil, berkembang dan berbudaya, kalian mesti punya kebijaksanaan dan pengetahuan. Nah walau kebijaksanaan dan pengetahuan itu bisa dapet dari mana aja, tetep menurut paling bagus itu dari buku.  

A book is the only place in which you can examine a fragile thought without breaking it, or explore an explosive idea without fear it will go off in your face.  It is one of the few havens remaining where a man's mind can get both provocation and privacy.  ~Edward P. Morgan 

Di mana tempat paling asik untuk baca buku? Di kamar mandi bapak lu, Di perpustakaan. Guys, perpustakaan itu keren banget. Plis. Kenapa sih orang itu ga demen sama perpustakaan? Mungkin lo baca gue ngomong gini dan ngira kalo gue cuman speak doang. Emang sebelomnya gue paling males kalo disuruh ke perpustakaan, cuman demi lomba pidato kemaren gue memutuskan untuk 'riset' dan coba melihat perpustakaan dari sisi kerennya.

1. Perpustakaan itu.. GRATIS. (ini diluar melihat biaya pembuatan kartu perpustakaan yang super murah atau melihat denda) GRATIS. Ngapain bayar kalo bisa gratis? Ye gak? Lo bisa baca buku sepuasnya sampe muntah-muntah selagi kayang dan ga bayar. Ingat : hal-hal terbaik dalam hidup itu gratis

2, Perpustakaan itu.. COOL. Sorry, bukan hanya cool tapi hot juga. Lebih cool dari Edward Cullen dan lebih hot dari Megan Fox. Kenapa why oh why? Cuman di perpustakaan di mana lo bisa baca buku banyak berjam-jam dan sadar kalo lo tetep ga bisa ngabisin semua buku itu. Cuman di perpustakaan lo bisa ngeliat dan ngerasain keindahan dunia dengan ngeliat gambar-gambar dan ngebaca kisah-kisah perjalanan tanpa ngeluarin sepeser pun. Now tell me how uncool it is to see without seeing, to travel without traveling and to feel what other people felt.

3. Perpustakaan itu.. TEMPAT KETEMU ORANG. Sumpah men, untuk kalian jomblo-jomblo, perpustakaanlah tempat yang tepat untuk tebar pesona. Juga, cuman di perpustakaan lo bisa ketemua sama penjaga perpustakaan yang sekseh, hot and haum-haum. (Kalo di WC umum ya beda, namanya penjaga wc)



#TipsSkenarioDapetPacarDiPerpustakaan
A : "Hey kamu!"
B : "Hah? Ihh sape lu?"
A : "Suka baca kamus ga?" *lempar kamus*
B : *pingsan*
A : *culik*
A + B : *hidup bahagia selamanya
#SumpahJanganDitiru

4. Perpustakaan itu.. TEMPAT ASIK BUAT PACARAN (Sambil belajar tentunya). Bosen ke mall mulu? Bosen ngeluarin duit mulu buat pacaran? Bingung malam mingguan ke mana? Telfon 08123454523 Ke perpustakaan dong!

Kira-kira itu sih, lo harus bener-bener kasih kesempatan buat perpustakaan. Liat dari sisi baiknya men!

Perpustakaan emang terbatas ruang dan sudut, tapi pengetahuan yang bisa lo dapetin di perpustakaan ga bisa lo dibatasin sama ruang dan waktu -HOSWSNBN

Ayo balik ke perpustakaan! Ayo bawa orang ke perpustakaan! Jangan biarkan perpustakaan mati! Kalo emang menurut lo perpustakaan udah mati ya ada teknologi baru namanya kebangkitan!



feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

The Good Ones, be part of them!