Friday, January 14, 2011

Bad Day Gone Worst!

HELLO!!

what is the kabar of you pada?
Tumben amat yak gue ngepost 2 hari berturut-turut. ini semua karena kemaren adalah salah satu hari paling sial gue selama 15 tahun 10 bulan hidup gue. Gue harus post sebelom lupa secara gue lebih pikun dari kakek gue. Mau tau lebih lanjut? Halah seneng aja lu denger gue cerita tentang kesialan gue..

Oh iya, itung ya kesialan gue pake Bad Luck Point Meter. Setiap bad luck + 1 poin.


Dimulai saat pagi di sekolah. Kenyataan sekolah aja udah ga enak (+1). Pas gue sampe sekolah itu rasanya hati gue galau banget ga tau kenapa. Langit pun menangis pelan (gerimis). Tau-tau *jeng jeng* salah 1 guru yang paling engga gue harapin masuk, masuk (+1). Mending apa gitu pelajarannya, menjahit kek, eh Fisika nyet.

Selese itu.. olah raga! pertamanya sih #yasudahlah olah raga doang.. Gue sih aslinya males banget, pengennya main ski di pantai (gimana caranya coba). Tauny eh tahunya bacem para pemirsa, guru gue ngelatihnya otot perut. Terus kenapa? Mesti flashback bentar...

Hari sebelomnya gue bolos sekolah. Sekolah cuman ampe jam 10an, ga penting abis. Nah gue alasanya diare karena malemnya makan banyak banget satepadang. Malemnya bokap gue bawa satepadang. Banyak. Gue dengan rakusnya layaknya ayam ketemu cacing, gue patokin deh tuh satepadang ampe mampus.

Balik lagi ke pelajaran olah raga. Pas lagi ngelatih otot perut, rasanya gue jadi mules banget. Yaoloh yarobi, gue engga tahan lagi. Rasanya perut gue mau meledak menjadi kepingan emas (lho?). Dengan muka memelas dan mulas sepertinya bayi kerbau, gue ke toilet dan *bretetet* diare beneran (+1). Karma itu nyata. Sungguhan nyata. Mungkin lain kali kalo gue ga masuk sekolah, alasannya : karena tau-tau kamar penuh dengan uang dan wanita cantik jadi ga bisa keluar. Siapa tau kejadian beneran.

Gue langsung ke UKS untuk dikasih obat ditemenin temen gue, Estu (kapan-kapan gue cerita tetang dia deh), Sebenernya sambil berharap susternya hot kayak di film-film taunya engga. Abis diperiksa luar dalam samping bawah, susternya bilang : "Kalo mencret (ga enak ngomongnya) lagi, ke sini lagi, terus pulang aja". Prinsip itu gue pegang teguh tak terlepaskan terutama bagian "terus pulang aja", lainnya lupa. Layaknya diramalkan, beneran gue mesti ke toilet lagi untuk berdefekasi (ce elah sok ilmiah). Speed dial telfon supir minta dijemput, taunya dia lagi nganter client (kakak gue). Pulang sendiri deh (+1).

Pulang nih. Sejenak damai. Sejenak doang. Gue lagi mengharapkan sebuah kabar gembira dari para rasul seorang cewek. Gue mau ngapa-ngapain ga fokus, rasanya gelisah. Mau makan, gelisah. Mau pipis, gelisah. Mau kayang, gelisah. Tiba-tiba *Incoming message!* <-- ringtone sms gue. Pengenya sih abis baca gini: senyum --> lompat-lompat --> salto --> kejungkel --> patah --> mati --> ditemukan baru seminggu kemudia. Kenyataan abis baca sms misterius tersebut : pingsan --> sadar --> baca lagi --> stress --> lari ke tangga --> kepleset --> jatoh --> ketiban tangga (padahal rumah ga ada tangga). hayoo kira-kira sms itu apaaa? poinnya (+7)

Galau deh seharian. Gue coba curhat ke temen gue, Abel. Temen gue yang lumayan cantik, lumayan bacot, lumayan cempreng. Eniweis, gue lagi cerita sedih-sedih, eh diketawain mulu (+1). Katanya sih cara gue ngomong itu lucu (aduh gimana yaach) tapi ga tau juga. Sepertinya yang kita semua tau, kaum Hawa itu ribet, apalagi kalo ngomong. Ngomongnya A, maksudnya Z. Contoh : Ngomong --> "Ga usah bantuin gapapa.." , artinya --> "YA BANTUINLAH GEBLEK". Sungguh rasanya tak benar, Bel. yea.

Abis itu gue langsung tidur aja biar hari cepet selese. Tough life, baby.

*oh and by the way ada siomay dilindes bajaj di jalur busway : total poin : 12 points of bad luck. shit, man.

PLUS!
gue sekarang udah ada buku tamu lho masbro-masbro sekalian.. itu lho di pojok kanan atas.. klik aja nanti mejik bisa buka sendiri (bukan sulap tapi sihir). mudah-mudahan yang ini engga bisa dispam.. boleh digunakan untuk berkomentar secara general, kalo secara spesigfik post mah di bawah postnya aja abang-none sekalian.. terus untuk exchange link bisa langsung ngomong di buku tamu.. thank you, thank you very much

feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

Thursday, January 13, 2011

Are You Smarter Than Kevin & Arga?

HELLO!!

Ketemu lagi di acara Kick Kevin('s Ass)! hm itu sepertinya akan menjadi acara yang menarik. Orang berlomba-lomba untuk menendang pantat sang maestro. Yang menang akan mendapat kancut bekas gue semalem.

Ngomong-ngomong soal acara, kemaren gue sama temen, Arga, bikin acara baru (yang sebenernya ga baru-baru amat), namanya Are You Smarter Than Kevin & Arga.

Sebelom gue jelasin tentang acaranya itu, gue mau jelasin dulu tentang temen gue si Arga. Si Arga itu anak batak kelasan gue yang paling bisa diajak gila-gilaan sama gue. Dia hobinya itu selain bantuin gue ngerjain orang adalah makan beling sambil nari (eh itu mah kuda lumping). Gue sempet mikir kenapa dia mau diajak gila bareng, mungkin karena dulu dia emang bekas Grogol.. tapi itu cuman mitos kok. Di samping kegilaan yang gila banget, dia pinternya gila banget (gila ya?). Dia kandidat yang cocok untuk jadi seorang "mad scientist" yang kalo di film-film drama kayak Bulan Baru (dan teman-teman seperfileman) suka bikin zombie sambil joget dsb (ga nyambung). Biasanya kalo gue mau diajarin caranya setrika baju fisika atau kimia gue berguru sama dia (kadang diajarinnya waktu ulangan sedang berlangsung) sampe kadang-kadang gue disuruh semedi 6 malam 3 hari di bawah air terjun penganten. gue kasih fotonya aja biar lo tau mukanya:


ga keliatan ya? #yasudahlah

eniweis, balik ke acar gue : Are You Smarter Than Kevin & Arga. Acara ini yang nantinya jadi cikal bakal Are You Smarter Than A 5th Grader? yang ada di USA (bukannya kebalik yah?). Itu lho, acara yang suruh anak-anak SD ngerjain soal-soal demi entertainment.

Sebenernya acara ini dimulainya dengan agak engga sengaja dikit. Gue sama Arga lagi ngerjain soal mat gitu sama temen gue yang namanya Ikem. Berhubung soalnya banyak, gue nyontek deh sama si Ikem (sebenernya kalo soalnya dikit juga kemungkinan gue nyontek), salah satu cewek pinter kelasan gue, yang udah ngerjain dengan rajinnya layaknya petani yang menanam padi di sungai. Di tengah penyonyekan itu, gue yang nyonteknya engga membabi buta menemukan adanya keganjilan seakan-akan gue ngeliat UFO (mm engga selebay itu juga sih). Gue diskusikan dengan si hanoman Arga (baca : membiarkan Arga berpikir sendirian) dan kita (KITA?!) setuju kalo itu salah. SALAH MEN! SALAH! SALAAAHkah ku bila.. kau yang ada di hatiku.. uuu.. yea malah nyanyi

nah si Ikem itu engga bisa nerima dengan lapang dada terbuka kalo teorinya itu salah. Otak gue pun berputar. Gue sama si Arga udah tau kalo misalkan itu salah, secara kemaren pernah dilatianin. Saat itu seakan-akan Dewi Fortuna lagi main baren setan terus berada di pihak gue. Gue kasih deh tuh mba Ikem sebuah taruhan: kalo dia salah, dia mesti ke depan kelas dan ngomong "Saya, Indah Kemala (Ikem) bin Sumiyati, tidak lebih pintar dari Kevin dan Arga". kalo dia bener, gue sama mesti bayar 50rb ke Ikem buat beli permen.

Gosip demi gosip, fakta demi fakta.. Akhrinya si Ikem terbukti salah dan dihukum penjara. Eh itu kalo misalkan dia ngelemparin upil ke polisi. Gue, Arga dan Ikem ngadep guru matnya. Apakah gue bakal bayar ke Ikem? Apakah gue kabur aja? Apakah nama binatang dengan tanduk di kakinya?! Akhirnya... *jeng jeng* sepertinya yang gue perkirakan, mba Ikem salah. u yeah. tapi ternyata eh ternyata tapi.. si Ikem ogah ngomong "Saya memberikan semua harta saya ke Kevin" (yaiyalah).. maksud gue yang udah disepakati tadi. what the? ga puas dengan itu.. maka gue sama Arga bikin :

Gue dan Arga nyulik orang-orang yang ga menghargai hidup dan kita tes (berasa Saw abis). Gue sama Arga bujuk orang-orang untuk ikutan kuisnya. Susah banget cari mangsa. Sungguhan. Yaudah akhirnya, kalo ada orang nyanyi theme songnya Are You Smarter Than A 5th Grader langsung kita kejar kayak kambing ngejar ayam. kayak temen gue, Tenia.

"Ten! lu tau theme songnya Are You Smarter Than A 5th Grader ga? Gimana sih nadanya?"
*langsung dia nyanyi dengan tampang senang dan lugu tanpa tau apa yang akan terjadi*
"SELAMAT! ANDA MASUK KUIS ARE YOU SMARTER THAN KEVIN & ARGA!!"
*mukanya langsung panik* *kabur* *ditangkep* *dikurung*

oh iya, permainannya gini :
  1. Gue kasih pertanyaan, lo jawab. Gampangnya gitu.
  2. Kalo menang, dapet duit
  3. Kalo kalah, ke depan kelas, ngadep kamera dan bilang "Saya (namamu) bin (nama bapakmu) sekolah di (nama sekolahmu) tidak lebih pintar dari Kevin Alexander dan Arga Jonathan.
  4. Pilihan pelajaran : Mat, Fisika, Kimia, Biologi, English, Deutsch, bahasa Indonesia, Akuntansi, Seni, Antropologi, Bisnis, Fotografi, Tata Boga, Tata Busana, Tata Kota. Buuaaanyaaak deh
  5. Ada opsi yang bisa lo pilih:
  •  kopi. ya, anda akan kami beri kesempatan untuk minum kopi. penyajian berupa dilempar.
  • salin. ya, anda akan kami beri salin aka baju ganti. siapa tau keringetan dan keteknya basah.
  • save. ya, anda diijinkan untuk ngesave dan dilanjutkan kapan-kapan lagi.
 anda mau mencoba di tempat anda? SILAHKAN! kalo bisa dishare video hasil tangkapan lo.

tips:
kalo kebetulan yang ikut kuis pinter, kasih pertanyaan mat ini : Kenapa 1 + 1 = 2? Apapun jawabnya, bilang salah dan kasih sebuah pernyataan mat. contoh:
"Kenapa 1 + 1 = 2?'
"Karena itu tambah-tambahan"
"SALAH! SALAH WOOOOO!!! soalnya 2 + 2 = 4"

feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

Sunday, January 9, 2011

Seputar Liburan yang Berputar-putar

HELLO!!

apakabar lau-lau semua?

sebagai pelajar sma yang cihuy, kalo udah tanggal segini ya udah jamannya masuk.. tapi.. apakah menurut anda adil, kalo masuk tanggal 3 Januari?! HAH?! baru tahun baruan.. langsung denger suara tangisan syetan (baca: bel sekolah)..

dengan hati yang mantap bagaikan lumba-lumba menari, gue memutuskan untuk sekedar masuk sekolah demi ga ketinggalan pelajaran (omaigat rajin abis lo!). waktu masuk kelas udah seneng nih, temen-temen kelasan gue pada masuk jadi engga merasa di-mt-kan (ada sih yang mt masuknya baru jumat ini). terus waktu denger tangisan syetan itu semangat gue langsung drop. otak gue rasanya belom ditakdirkan untuk bertambah bebannya setengah kilo (kalo otaknya keberatan kepala gue ntar jatoh).

taunya eh taunya.. guru-gurunya ga masuk aja lho. sial. sungguhan sialan. gue itu tipe anak males kelas (yang kurang boleh ditiru kecuali untuk sesama pemalas), jadi mestinya gue ngerasa seneng ga ada guru. tapi sekarang, gue justru ngerasa di-5M-kan! guru-guru pada 5M! Malam Mingguan Memutuskan Menelantarkan Murid. kan tau gini gue masuk.

mestinya ada undang-undang yang mengatur jelas tentang masalah liburan. menurut gue inilah beberapa alternatif liburan yang cocok:

1. kita coba ikutin liburan musiman kayak di USA dan temen-temenya. kalo summer sama winter mereka liburan. tapi mungkin kalo untuk Indonesia yang musimnya cuman 2 pilih salah 1. misalkan : cuman sekolah kalo engga ujan atau sekolah kalo mendung doang.
2. sistem praliburan dan pascaliburan. begini, untuk liburan yang baik, kita butuh mental yang kuat dan cocok bagaikan badak yang lagi dikelonin (?). karena itu dibutuhkan praliburan atau libur sebelum libur. terus, untuk mengoptimalkan otak kita untuk sekolah dan kerja bagaikan robot karatan di pabrik sayur, harus ada pascaliburan atau libur setelah libur.
3.guru-guru dan staff pengajar lainnya kalo emang males masuk, tolong kasih tau para murid agar bisa dimanfaatkan dengan baik

semoga rekomendasi yang sungguh jenius ini dengar dan dirasakan oleh orang-orang di Departemen Pendidikan termasuk para tukang ojek dan penjual gorengan (maaf waktu itu saya ngutang ya pak!)

untuk kali ini, sekian dari gue! kev-out!

feel free to comment and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA --> gue masih ga terlalu ngerti artinya apa tapi asika aja ngomongnya..

P.S. (pasar senen) : ngomong-ngomong soal ngomongin comment, gue kayaknya mau ganti cbox sama guest book. doain berhasil yawww

Sunday, January 2, 2011

Sebuah Permulaan yang Cukup Baru tapi Engga Baru-baru Amat

Hey yaw kalian semua! lama tidak saling mendengar ya..

Pertama, sebelum kita semua beranjak ke main event, gue mau ngucapin : *jeng jeng*
SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2011 !! u yeah
Gimana tahun baruan lau-lau pada? Tahun baruan gue itu super crispy kalo orang bule bilang aka garing. *siap-siap gue curcol* Gue menghabiskan waktu 2 jam untuk perjalanan dari rumah gue di Pejaten sampe rumah om gue di Tambun. 1,5 jam dihabiskan bengong di lampu merah yang ga bisa gerak di daerah Pondok Kelapa bareng bokap gue di atas motor. Biasanya kalo di film-film, kesempatan kayak gini dipakai sama si anak + babe untuk ngobrol dan lain-lainnya, tapi aku, Kvnsaru bersama bapaknya Roy McPaat, sibuk dengerin lagu sendiri-sendiri. Percakapan kita cuman : "Dad, kok lama banget sih" "Iye nih". Sungguh menyegarkan bukan? Ditambah dengan kenyataan bahwa di Tambun (yang mestinya rumah om gue), ga ada orang aja lho. #tragis


Eniweis, ada sesuatu penting yang eke mau sampaikan sama dikau-dikau kaum pembaca yang dengan sangat (tidak) beruntungnya tersasar di sini. Mungkin lo ngeliat perubahan yang ada di blog gue.. sebenernya baru backgroundnya sih.. tapi emang gue mau merekonstruksi blog gue. Kenapa? Mungkin lau-lau juga tau. Gue ngeliat blog gue ini garing bet.
Alasan yang gue paling sadarin (mungkin lo pada juga (ya mungkin juga ga)), adalah sedikitnya post. Blogger macam apa gue yang kalo ngepost sebulan sekali (kadang lebih dair sebulan). Sekali lagi, kenapa? Karena emang gue bingung banget mau ngepost apaan. Gue mau kasih lo pada sesuatu yang bagus, yang lucu, yang menghibur, tapi karena terlalu dipikirin dan ga dikerjain, malah ga jadi-jadi.
Selama ini gue pengen kayak Bang Bena Kribo atau Teteh Raditya Dika, tapi sekarang gue sadar, kalo gue mesti bikin sejarah sendiri, bukan ngikutin jejak kaki mereka. Jadi terima kasih tante-tante, karena udah kasih gue inspirasi yang gede untuk nulis.

Terus lo bakal ngisi apa di blog lo? Gue bakal lebih banyak cerita tentang hal-hal diluar normal yang gue jalanin sehari-hari. Mungkin artikel-artikel gue dulu ga seheboh dulu, tapi setidaknya (mudah-mudahan) ga maksa.
Oh iya, kata mau rekonstruksi blog, dan sekarang yang gue liat beda cuman background, selanjutnya apa? Gue lagi mikirin judul blog yang baru dan sepertinya gue bakal hapus cbox (atau setidaknya ganti yang baru). Kenapa? Terlalu banyak spam, ga enak diliatnya. Jadi kalau anda para pemirsa mau meninggalkan jejak, comment aja

Untuk lau-lau pada, semua kembali di lo, mau temenin gue di perjalanan gue atau naik vespa keliling kota.

Thanks, people

feel free to comment and BEND IT LIKE A BANANA

The Good Ones, be part of them!