Sunday, February 20, 2011

Seriously? Kembaliin Film Asing!

HELLO!

Apakabar semua? Nih hari ini gue mau ngepost serius.. (Btw busway ngelindes bajaj, kalo judul post gue ada "Seriously?"nya berarti post yang serius yaww) tentang isu yang lagi flaming hot, film luar yang bakal berhenti tayang di Indonesia.

HAH?! OMAIGAT! Yang bener Vin? ooh masih belom tau ya? wakakak baca terus teman!

Gue bakal coba untuk jelasin sesederhana mungkin. Jadi produser film Amerika bakal menolak untuk kerja sama untuk ekspor film ke Indonesia. Shit man. Gini, dari Motion Picture Association ngambek layaknya cewek remaja ga boleh jalan bareng temen-temenya karena pajak film impor bakal dinaikin.

oh ya ampun.. kok bisa ya Vin? gimana prosesnya?
Haji Frank Rittman wakil presiden di MPA untuk region Asia Pacific kasih tau ke wartawan-wartawan pas lagi pemutaran preview Black Swan.  Si Mr. F ngeluh pesuh tentang pajak gila baru yang bakal cepet-cepet diterapin sama kantor pabean. Dia juga bilang kalo peraturan baru ini bakalan maksa studio-studio besar Amerika untuk stop kirimin film ke bioskop Indonesia. Stop mah bullying aje, kagak usah yang ini atuh.

Kabarnya, pemerintah bakalan kasih retribusi up to 43 sen/meter dari film-film import. Pejabat-pejabat korup pemerintah yang ikutan terlibat dalam masalah ini menolak konfirmasi nomilnalnya, karena katanya perundingannya masih berlanjut. Mungkin sebenernya cuman ga tau mau ngomong apaan kali, tunggu kabar dari atasan.

Oh iya, sebelom lupa. kalimat-kalimat di atas itu dari --> http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7104304 yang gue sederhanain, biar kalian gampang dapet intinya (udh ijin gue). thanks for the info ye gan!

Cukup faktanya. Menurut ane gimana?
Ini bagi gue adalah masalah yang personal banget. Gue adalah seorang movie freak. Seorang pecinta film. Kalo ditanya hobi gue apaan, ya nonton.

Nah terus kalo gue ga bisa nonton film luar, gue disuruh nonton film apaan? Film indonesia? Yang mana? Pocong Ngesot? Cewek Saweran?

Nih gue yakin banget ya kalo film-film Indonesia banyak yang bagus, tapi kalian juga pasti sadar kalo lebih banyak film yang 'apa banget'. 

Banyak banget film yang maksa penjualannya dengan banyaknya adegan (SOK) hot, padahal palingan sebatas nunjukin cewek pake bikini. Banyak banget film yang ngeplagiat film luar, kayak Rintihan Kuntilanak Perawan yang PERSIS kayak Jennifer's Body (btw di film ini pemerannya taunya artis bokep. Se-desperate  ini kah kalian para produser lokal?). Damn. Kalo 20th Century Fox tahu bisa dituntut abis-abisan ini.

Kalo engga itu ya cinta-cintaan. Selalu ceritanya palingan konflik ga disetujuin orangtua (seperti Romeo & Juliet). Cinta-cintaan juga banyak banget yang maksa penjualannya dengan sekali lagi, banyaknya unsur-unsur (SOK) hot-hot komedi feses ayam. Kayak Arisan Berondong atau ML.



Inget, tetep gue ngakuin kalo banyak film-film Indonesia yang bagus-bagus kayak Nagabonar, Merantau, Laskar Pelangi. Banyak kok. Terus DULU juga banyak film-film horror yang bener-bener seremin kayak Jelangkung atau Bangsal 13. Walaupun gitu, berapa sih perbandingan film berkualitas sama yang engga banget? 1 : 4 atau 1 : 5

Mau lihat sisi baiknya? OK. Emang selalu ada kok. Ini ngedorong industri film Indonesia (kalo mereka emang sadar ya) untuk nambahain kualitas di produk mereka. Cari ide lo sendiri! Be fuckin' creative! Bangga kan kalo emang bisa bikin mahakarya yang original?

Setelah gue pikir-pikir, ada sisi (yang sebenernya) negatif yang terselubung. Nih, dengan ga bisa masuknya film luar ke Indonesia, sama aja pemerintah memajukan dvd bajakan dan illegal downloading. Sekarang sih udah banyak (BANGET) emang, tapi dengan ga adanya film di biokop? Naik 3 kali lipat itu mah.

Saran gue : kembalikan segala sesuatunya sehingga film-film luar bisa dimport lagi ke bioskop Indonesia. kalo masalah pajak, mendingan berantas korupsi yang diseriusin, biar uang negara rakyat bisa dimanfaatin untuk pembangunan yang maksimal. Betul?

cukup sekian dari gue. dari lubuk hati gue yang paling dalem, plis kembaliin film asing. Gue masih pengen banget nonton Thor, Green Lantern, Captain America, X-Men, Spiderman, The Avengers. Plis, men.

menurut lo sendiri tentang masalah ini gimana? atau menurut lo apa yang gue kasih kurang akurat? feel free to comment and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA.

2 comments:

  1. Sejak kapan Romeo*Juliet tentang cinta yang gak disetujui orang tuanya? Kakakakak...

    Itu tentang cinta yang gak disetujui oleh saudara-saudara dan teman-temannya, bukan oleh orang tuanya.

    Eh kita ngomongin Romeo*Julietnya Ucup, kan?

    ReplyDelete
  2. wow thanks.. iya bener emang sama ga disukainnya sama 2 keluarga besar mereka yang udh musuhan sejak lama. salah kali yah makenya ortu. sip deh akan segera diganti..

    Peace.

    ReplyDelete

The Good Ones, be part of them!