Sunday, February 27, 2011

Kevin's Guide to Menunda Pekerjaan

HELLO!

Apa kabar kalian semua? Semoga kalian tidak membaca post ini sambil merem yah (apaan sih Vin....). Gue sebelomnya mau minta maaf atas ketidakteraturan gue dalam ngepost. Mengapa? Ya.. ga tau juga sih.. Gue emang kalo lagi ada ide aja ngepost biar ga maksa.. atau kalo lagi mau ulangan contohnya seperti hari ini. Yap, gue lagi ulangan ini dan gue lagi sebisa mungkin menunda kegiatan pembelajaran gue.

Kenapa, Vin? Kenapa lo yanga ganteng abis itu (hoek) mau nunda belajar? KENAPAAAA!!!???

Simpel sih jawabannya. Karena belajar dan kegiatan penting lainnya itu membosankan.



U yeah. Oleh karena itu, ane, Kevin Saroe, si anak monyet ajaib, akan ngajarin kalian gimana caranya menunda pekerjaan yang penting dengan baik dan benar. Peringatan : Hal ini sangat (tidak) dianjurkan untuk ditiru. Terus kalo gue emang mau gimana? Huh? ! kata untukmu nak, HAM.

Step 1 : Skala Prioritas

Tau kan skala prioritas apaan? Jadi semacam list yang dari atas ke bawah semakin ga penting.
  1. Buatlah skala prioritasmu. Pastikan kegiatan yang ingin kau rasa penting taro di atas.
  2. BAKAR DAFTARMU ITU.
Step 2 : Mencari kegiatan (tidak) penting lainnya

Ya, disinilah inti dari segalanya. Cari kegiatan yang bisa membuatmu menunda pekerjaanmu itu. Apa saja. Gue kasih contoh-contoh ya..
  1. Beresin kamar. Beuh ini mamen banget. Selain kamar lo jadi asik dan rapi, lo bisa nemuin barang-barang yang lo kira udah dicolong tuyul plus memakan waktu yang lama..
  2. Olah raga. Lari 3 kali naik turun gedung 30 lantai lewat tangga darurat adalah pilihan oke untuk anda.
  3. Berenang (Termasuk olah raga sih). Tidak ada kolam berenang? Gayung pun jadi
  4. Buat menara kartu. Selain memakan waktu yang lama banget (apalagi kalo emang dasarnya ga bisa).
  5. Minta maaf kepada semua orang yang pernah lo bikin salah.
  6. Datang lagi kepada orang-orang yang lo minta maafin tadi dan minta membuka lembaran baru.
  7. Bantuin acara sunatan anak tetangga.
  8. Ngitung ada berapa detik dalam 1 abad. Lalu ubah satuannya ke Newton. (emang bisa?)
  9. Pacahkan pertanyaan-pertanyaan yang sampai sekarang belom ada jawabannya pasti. Contoh "Kenapa 1+1 = 2?"
  10. Promosikan perdamaian dunia ditengah-tengah tawuran.
Itu cuman sebagian kecil. Yang penting di sini adalah  kreavitasmu dalam menggambar nak.

Step 3 : Hal-hal yang bisa mencegahmu menunda pekerjaan

Ada juga bahaya-bahaya yang harus kalian waspadai jika uingin terus menunda pekerjaan. Ingat, kejahatan ada karena ada kesempatan. WASPADALAH! WASPADALAH!!

  1. Mati lampu. Membuatmu mati gaya dan jadi pengen belajar.
  2. Mati.
So.. untuk kalian yang ingin menunda pekerjaan, ingat, it's ok selama kalian tetep ngerjain pada akhirnya. Ada emang tipe orang yang baru bisa bikin / belajar serius kalo udah dikejar. 

Sekalian untuk post hari ini. ada kegiatan menunda pekerjaan gokil lo yang lo mau share feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA.

3 comments:

  1. it's called: the art of 'procrastination'.

    ReplyDelete
  2. huahaha sama vin, gue juga turut merasakan yang sama. kenapa bisa sama? bagaimana kalo kita jadian? *stress kelamaan fakir asmara huahaha*

    ReplyDelete

The Good Ones, be part of them!