Sunday, January 9, 2011

Seputar Liburan yang Berputar-putar

HELLO!!

apakabar lau-lau semua?

sebagai pelajar sma yang cihuy, kalo udah tanggal segini ya udah jamannya masuk.. tapi.. apakah menurut anda adil, kalo masuk tanggal 3 Januari?! HAH?! baru tahun baruan.. langsung denger suara tangisan syetan (baca: bel sekolah)..

dengan hati yang mantap bagaikan lumba-lumba menari, gue memutuskan untuk sekedar masuk sekolah demi ga ketinggalan pelajaran (omaigat rajin abis lo!). waktu masuk kelas udah seneng nih, temen-temen kelasan gue pada masuk jadi engga merasa di-mt-kan (ada sih yang mt masuknya baru jumat ini). terus waktu denger tangisan syetan itu semangat gue langsung drop. otak gue rasanya belom ditakdirkan untuk bertambah bebannya setengah kilo (kalo otaknya keberatan kepala gue ntar jatoh).

taunya eh taunya.. guru-gurunya ga masuk aja lho. sial. sungguhan sialan. gue itu tipe anak males kelas (yang kurang boleh ditiru kecuali untuk sesama pemalas), jadi mestinya gue ngerasa seneng ga ada guru. tapi sekarang, gue justru ngerasa di-5M-kan! guru-guru pada 5M! Malam Mingguan Memutuskan Menelantarkan Murid. kan tau gini gue masuk.

mestinya ada undang-undang yang mengatur jelas tentang masalah liburan. menurut gue inilah beberapa alternatif liburan yang cocok:

1. kita coba ikutin liburan musiman kayak di USA dan temen-temenya. kalo summer sama winter mereka liburan. tapi mungkin kalo untuk Indonesia yang musimnya cuman 2 pilih salah 1. misalkan : cuman sekolah kalo engga ujan atau sekolah kalo mendung doang.
2. sistem praliburan dan pascaliburan. begini, untuk liburan yang baik, kita butuh mental yang kuat dan cocok bagaikan badak yang lagi dikelonin (?). karena itu dibutuhkan praliburan atau libur sebelum libur. terus, untuk mengoptimalkan otak kita untuk sekolah dan kerja bagaikan robot karatan di pabrik sayur, harus ada pascaliburan atau libur setelah libur.
3.guru-guru dan staff pengajar lainnya kalo emang males masuk, tolong kasih tau para murid agar bisa dimanfaatkan dengan baik

semoga rekomendasi yang sungguh jenius ini dengar dan dirasakan oleh orang-orang di Departemen Pendidikan termasuk para tukang ojek dan penjual gorengan (maaf waktu itu saya ngutang ya pak!)

untuk kali ini, sekian dari gue! kev-out!

feel free to comment and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA --> gue masih ga terlalu ngerti artinya apa tapi asika aja ngomongnya..

P.S. (pasar senen) : ngomong-ngomong soal ngomongin comment, gue kayaknya mau ganti cbox sama guest book. doain berhasil yawww

No comments:

Post a Comment

The Good Ones, be part of them!