Sunday, June 26, 2011

Between Awesomeness and Libraries

HELLO!!

apakabar kalian semua? omgoat omgoat sorry banget mamen-mamen sekalian kalo emg akhir-akhir gue JARANG BANGET (hampir ga pernah) ngepost. mungkin kalian udah khawatir. ke mana si Kevin? apakah dia mati? apakah dia sedang merantau untuk memperbaiki nasib? tidak ada yang tahu.. terus kenapa tau-tau gue ngepost? apakah lagi ulangan? engga gue diancam dirajam sama temen gue, Arga Jonathan. Jahatnya orang jaman sekarang ckck

sekarang: CURHAT SESSION

ini adalah bagian baru yang kecil yang mungkin ada di post-post ke depan di mana gue bercerita sedikit tentang hidup gue sebelom gue memulai ke main topic. oke kita mulai.
   lo liat post sebelom ini kan? 23? ya bulan lalu gue jadian dan (untungnya) belom sempet ngepost karena beberapa hari yang lalu gue putus. omgoat. tragis. move on. ya ga segampang itu sih move on-nya cuman that's the only thing i can do. Gue ga mau denger curhatan lo men. BODO AMAT! yea maap ya kalo galak (btw sama siapa dan prosesnya gimana, gue ogah cerita-cerita.. bagian situ privasinye keluar). gue cerita ini cuman sebagai penjelasan  post sebelomnya. ok? Mantabh (Y)
   Komputer gue juga lagi rusak banget. Ada yang salah dengan motherboardnya ga jelas pastinya gimana cuman jadi ga bisa dipake. Ini pun gue ngebajak komputer adek. jadi salah satu alesan kenapa gue jadi jarang ngepost ya ini.. gue ga ada komputer yang bisa dipake
   Gue bentar lagi ketemu kakak gue!!! ini bagian paling penting. jadi kan  kakak gue, Constantia Belleza Paat (Zsazsa) sekolah di Arnhem Business School di Belanda. Gue udah 4 tahun ga ketemu dia, 4 TAHUN! dan tanggal 29 ini gue bakal ciao ke Belandong untuk ketemu dia. aaraknfasfibejfnasjasfnasjfn

Curhat session : end

Between Awesomeness and Libraries

hey jadi beberapa saat yang lalu.. lho kok mulai curhat lagi? ya jadi gue ikut lomba pidato yang diadain sama pemerintah (kalo ga salah) dan temanya (intinya) adalah mengajak anak-anak muda untuk menggunakan perpustakaan sebagai tempat belajar dan meluaskan wawasan. Menang Vin? Kagak. Yang menang temen gue, @marsyaxoxo , dia emang jago pidato. ciuh. yea. Eh, tunggu dulu. Don't get this the wrong way (apalagi Marsya kalo baca), gue menganggap lo sebagai rival kalo urusan begini jadi ada maklumkan ada rasa engga mau kalah. Ok? Nice.

Setelah gue kalah, gue galau. Ga tau kenapa gue pengen banget menang, padahal hadiah yang didapet kagak jelas apaan. Setelah gue curhat kepada seseorang, he-or-she-who-shall-not-be-named (disingkat HOSWSNBN), yang merupakan orang yang bantuin (atau setidaknya nemenin) (Thanks again, btw) gue bikin pidato, bilang "mestinya tujuan lo bukan menang, tapi ngajak orang untuk kembali ke perpustakaan". Dari situ gue sadar kalo percuma aja gue pidato-pidato keren (dan ngafal) kalo engga bener-bener dijalanin.


Here goes. Kalo kalian emang mau jadi manusia yang mamen, gokil, berkembang dan berbudaya, kalian mesti punya kebijaksanaan dan pengetahuan. Nah walau kebijaksanaan dan pengetahuan itu bisa dapet dari mana aja, tetep menurut paling bagus itu dari buku.  

A book is the only place in which you can examine a fragile thought without breaking it, or explore an explosive idea without fear it will go off in your face.  It is one of the few havens remaining where a man's mind can get both provocation and privacy.  ~Edward P. Morgan 

Di mana tempat paling asik untuk baca buku? Di kamar mandi bapak lu, Di perpustakaan. Guys, perpustakaan itu keren banget. Plis. Kenapa sih orang itu ga demen sama perpustakaan? Mungkin lo baca gue ngomong gini dan ngira kalo gue cuman speak doang. Emang sebelomnya gue paling males kalo disuruh ke perpustakaan, cuman demi lomba pidato kemaren gue memutuskan untuk 'riset' dan coba melihat perpustakaan dari sisi kerennya.

1. Perpustakaan itu.. GRATIS. (ini diluar melihat biaya pembuatan kartu perpustakaan yang super murah atau melihat denda) GRATIS. Ngapain bayar kalo bisa gratis? Ye gak? Lo bisa baca buku sepuasnya sampe muntah-muntah selagi kayang dan ga bayar. Ingat : hal-hal terbaik dalam hidup itu gratis

2, Perpustakaan itu.. COOL. Sorry, bukan hanya cool tapi hot juga. Lebih cool dari Edward Cullen dan lebih hot dari Megan Fox. Kenapa why oh why? Cuman di perpustakaan di mana lo bisa baca buku banyak berjam-jam dan sadar kalo lo tetep ga bisa ngabisin semua buku itu. Cuman di perpustakaan lo bisa ngeliat dan ngerasain keindahan dunia dengan ngeliat gambar-gambar dan ngebaca kisah-kisah perjalanan tanpa ngeluarin sepeser pun. Now tell me how uncool it is to see without seeing, to travel without traveling and to feel what other people felt.

3. Perpustakaan itu.. TEMPAT KETEMU ORANG. Sumpah men, untuk kalian jomblo-jomblo, perpustakaanlah tempat yang tepat untuk tebar pesona. Juga, cuman di perpustakaan lo bisa ketemua sama penjaga perpustakaan yang sekseh, hot and haum-haum. (Kalo di WC umum ya beda, namanya penjaga wc)



#TipsSkenarioDapetPacarDiPerpustakaan
A : "Hey kamu!"
B : "Hah? Ihh sape lu?"
A : "Suka baca kamus ga?" *lempar kamus*
B : *pingsan*
A : *culik*
A + B : *hidup bahagia selamanya
#SumpahJanganDitiru

4. Perpustakaan itu.. TEMPAT ASIK BUAT PACARAN (Sambil belajar tentunya). Bosen ke mall mulu? Bosen ngeluarin duit mulu buat pacaran? Bingung malam mingguan ke mana? Telfon 08123454523 Ke perpustakaan dong!

Kira-kira itu sih, lo harus bener-bener kasih kesempatan buat perpustakaan. Liat dari sisi baiknya men!

Perpustakaan emang terbatas ruang dan sudut, tapi pengetahuan yang bisa lo dapetin di perpustakaan ga bisa lo dibatasin sama ruang dan waktu -HOSWSNBN

Ayo balik ke perpustakaan! Ayo bawa orang ke perpustakaan! Jangan biarkan perpustakaan mati! Kalo emang menurut lo perpustakaan udah mati ya ada teknologi baru namanya kebangkitan!



feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

Monday, May 23, 2011

The Number 23/Teaser

HEY DUDESSSS!!! and dudettes..

Apakabar kalian semua? Semoga semua makin awesome kayak gue uu yeah! oke ada sesuatu nih.. cuman jangan hari ini ceritanya... hehe jadi teaser dulu yaah!



Clue : bukan fakir asmara

TUNGGU REAL POSTNYA!

feel free to comment and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA

Friday, March 18, 2011

seriously? Video Klip Mata Lu Sowek (SM*SH - I Heart You)

HELLO!!

Apakabar semua? hmm.. Lihat judul post kali ini kaan? Ini adalah post yang sungguhan serius lho..

Jadi gini guys, gue ikutan kuis yang diselenggarain sama Jak FM untuk ngerayain ulang tahun ke-4 mereka, yaitu bikin video klip dari lagu yang mereka parodiin.


Nah, grup gue, GENERASI BERANI GILA, mutusin untuk pake lagi Mata Lu Sowek (SM*SH - I Heart You Parodi). Gimana videonya? Nih:



Dan sekarang, dengan sangat sangat gue minta tolong kalian. Kalo emang kalian merasa video tadi keren, gokil, awesome dan hal-hal baik lainnya, please LIKE, COMMENT dan kalo bisa SHARE video tadi lewat Facebook.

Ini linknya :  http://on.fb.me/fzj0jj

Batas untuk voting 20 Maret ini jadi GO! GO! GO! Cepat like dan comment di video kami!

feel free to comment (apalagi di link) dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

Sunday, March 6, 2011

Keliling Jakarta

HELLO!

wasap wasap semuanyoo! lagi apa? ya lagi baca lah (du uh).. bisa multitasking sih, misalkan selagi baca post ini lo panjat tebing (extreme abis) atau selagi baca post ini lo nari saman. Eniweis! tanggal 28 Feb kemaren.. gue.. gue.. ULANG TAHUN! whooo! *tenot tenot* (theme song : The Click Five - Happy Birthday) jadi untuk kalian yang pengen kirim kado,  sangatlah diterima masbro-masbro sekalian. Daripada kita saling todong menong mendingan kita saling tolong menolong #ganyambung

so untuk merayakan 1 tahun full of awesomeness, gue memutuskan untuk mentraktir temen-temen gue untuk.. KELILING JAKARTA! hore! kenapa milih keliling Jakarta, Vin? abisnya kayaknya kalo makan bareng gitu rame-rame, tapi melihat bujet bisa lebih murah keliling Jakarta.. ya.. #RemajaPaspasanKeBawah

Gue ngajak temen-temen cowok kelasan gue. Arga sama Morgan. Tadinya ngundang si Estu juga tapi dia tau-tau ga bisa. Mungkin dia harus membantu ibunya memotong rumput halaman dengan gunting kuku. Tidak tahu juga. Eniweis kalo lo belom tau siapa Arga sama Morgan itu, ga pake lama langsung aja buka post --> http://bit.ly/faLiSx nah itulah seputar siapa yang gue ajak. Vin, kenapa ga ngajak anak kelasan yang lain? Maaf, teman-teman bujetku terbatas. Minta traktir Nadia Hanif atau si Tanya aja ya.

Tidak berlama-lama lagi, langsung saja gue ngapain aja! *jeng jeng*

Sarapan!
Sebenernya sih pengennya makan di suatu tempat di Senopati, tapi taunya kelewatan dengan gobloknya jadinya makan di Blok S deh. Kami makan di Bubur Ayam Betawi Bang S! Sebenernya namanya sih bukan Bang S, tapi berhubung gue ga tau namanya, ya.. itu aja namanya.. Buburnya enak lho, recommended. Price : @ Rp7.000,00







Belanje!
Abis kami bertiga langsung tancep kayak layar tancep menuju Pasar Senen! Kenapa Ps Senen? Asli gue ga tau.. muncul begitu saja sepertinya. Motto "Murah (asal keren) adalah segalanya" mungkin meracuni pikiran kami saat itu. Gue sebenernya mau ke Senen mau cari fitted cap yang murah-murah. Yang ada dalam pikiran gue --> 10 rb dapet 3. Sepertinya gue salah total. Pernah orangnya ngasih harga 100 rb gue tawar jadi 15 ribu *langsung dilempar sofa* #lebaynyet. Akhirnya dapet sih 1 di penjual yang lain, dan harganya 15 ribu
*lempar sofa balik ke pedagang tadi*


Monas!
Yak di sinilah gue cacat to the max. Pertamanya sok pengen duduk-duduk doang di Monas sambil ngerenungin nasib, eh taunya si Morgan beli layang-layang.

Gue : Halah ngapain sih Gan sok beli layangan.
Arga : Tau lu mending bisa maen.
Gue : MKKB abis dah, gue ga mau deket-deket lu ntar
Morgan : *bengong* *diem* *salto*

5 menit kemudian

Gue : WOOOHOOOO!! ARGA! ASIK BANGET NEEH!
Arga : GANTIAN DONG SAR MAIN LAYANGANNYA!
Morgan : *bengong* *diem* *main angklung #ganyambung*

Terus kami juga mainan sepeda yang 3 orang itu lho. Lupa namanya apa. Gue, sebagai salah 1 orang paling random sedunia, gaya-gaya mulu pas lagi main. Berhubung ga harus gowes, gue suka bediri-diri, duduk kebalik, atau sambil main capsa. Sorry ya, Gan! Elu jadi cape gowes sendirian. Si Arga bukannya bantuin sih, #GaNgaca

Lunch!
Pulang dari Monas goah ditipu sama seorang mas-mas. Gue nanya halte busway di mana, di jawabnya ngawur abis mamen. Bayangkan gue sama temen-temen gue di Utara, halte buswaynya di Timur, kami dibikin muter lewat Barat terus ke Selatan dulu. Untuk mengoptimalkan efisiensi, kami mutusin naik taksi aja yang tarif bawah (sebenernya sih capek).

Terus lunchnya cari yang murah meriah, D' Cost Kemang. U yeah. Makan kepiting sama udangnya. FYI, gue alergi sama kepiting. Kalo gue makan kepiting bibir gue bengkak agak sakit gitu, tapi berhubung kepiting itu enak banget ga santai, ya gue tidak membiarkan alergi menghalangi cinta gue dengan makanan enak.

Pulangnya. Ke rumah gue. Berusuh ria. Ada yang sesuatu yang kami lakukan di rumah gue. Apa aja? Tunggu post berikutnya!

feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

Sunday, February 27, 2011

Kevin's Guide to Menunda Pekerjaan

HELLO!

Apa kabar kalian semua? Semoga kalian tidak membaca post ini sambil merem yah (apaan sih Vin....). Gue sebelomnya mau minta maaf atas ketidakteraturan gue dalam ngepost. Mengapa? Ya.. ga tau juga sih.. Gue emang kalo lagi ada ide aja ngepost biar ga maksa.. atau kalo lagi mau ulangan contohnya seperti hari ini. Yap, gue lagi ulangan ini dan gue lagi sebisa mungkin menunda kegiatan pembelajaran gue.

Kenapa, Vin? Kenapa lo yanga ganteng abis itu (hoek) mau nunda belajar? KENAPAAAA!!!???

Simpel sih jawabannya. Karena belajar dan kegiatan penting lainnya itu membosankan.



U yeah. Oleh karena itu, ane, Kevin Saroe, si anak monyet ajaib, akan ngajarin kalian gimana caranya menunda pekerjaan yang penting dengan baik dan benar. Peringatan : Hal ini sangat (tidak) dianjurkan untuk ditiru. Terus kalo gue emang mau gimana? Huh? ! kata untukmu nak, HAM.

Step 1 : Skala Prioritas

Tau kan skala prioritas apaan? Jadi semacam list yang dari atas ke bawah semakin ga penting.
  1. Buatlah skala prioritasmu. Pastikan kegiatan yang ingin kau rasa penting taro di atas.
  2. BAKAR DAFTARMU ITU.
Step 2 : Mencari kegiatan (tidak) penting lainnya

Ya, disinilah inti dari segalanya. Cari kegiatan yang bisa membuatmu menunda pekerjaanmu itu. Apa saja. Gue kasih contoh-contoh ya..
  1. Beresin kamar. Beuh ini mamen banget. Selain kamar lo jadi asik dan rapi, lo bisa nemuin barang-barang yang lo kira udah dicolong tuyul plus memakan waktu yang lama..
  2. Olah raga. Lari 3 kali naik turun gedung 30 lantai lewat tangga darurat adalah pilihan oke untuk anda.
  3. Berenang (Termasuk olah raga sih). Tidak ada kolam berenang? Gayung pun jadi
  4. Buat menara kartu. Selain memakan waktu yang lama banget (apalagi kalo emang dasarnya ga bisa).
  5. Minta maaf kepada semua orang yang pernah lo bikin salah.
  6. Datang lagi kepada orang-orang yang lo minta maafin tadi dan minta membuka lembaran baru.
  7. Bantuin acara sunatan anak tetangga.
  8. Ngitung ada berapa detik dalam 1 abad. Lalu ubah satuannya ke Newton. (emang bisa?)
  9. Pacahkan pertanyaan-pertanyaan yang sampai sekarang belom ada jawabannya pasti. Contoh "Kenapa 1+1 = 2?"
  10. Promosikan perdamaian dunia ditengah-tengah tawuran.
Itu cuman sebagian kecil. Yang penting di sini adalah  kreavitasmu dalam menggambar nak.

Step 3 : Hal-hal yang bisa mencegahmu menunda pekerjaan

Ada juga bahaya-bahaya yang harus kalian waspadai jika uingin terus menunda pekerjaan. Ingat, kejahatan ada karena ada kesempatan. WASPADALAH! WASPADALAH!!

  1. Mati lampu. Membuatmu mati gaya dan jadi pengen belajar.
  2. Mati.
So.. untuk kalian yang ingin menunda pekerjaan, ingat, it's ok selama kalian tetep ngerjain pada akhirnya. Ada emang tipe orang yang baru bisa bikin / belajar serius kalo udah dikejar. 

Sekalian untuk post hari ini. ada kegiatan menunda pekerjaan gokil lo yang lo mau share feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA.

Sunday, February 20, 2011

Seriously? Kembaliin Film Asing!

HELLO!

Apakabar semua? Nih hari ini gue mau ngepost serius.. (Btw busway ngelindes bajaj, kalo judul post gue ada "Seriously?"nya berarti post yang serius yaww) tentang isu yang lagi flaming hot, film luar yang bakal berhenti tayang di Indonesia.

HAH?! OMAIGAT! Yang bener Vin? ooh masih belom tau ya? wakakak baca terus teman!

Gue bakal coba untuk jelasin sesederhana mungkin. Jadi produser film Amerika bakal menolak untuk kerja sama untuk ekspor film ke Indonesia. Shit man. Gini, dari Motion Picture Association ngambek layaknya cewek remaja ga boleh jalan bareng temen-temenya karena pajak film impor bakal dinaikin.

oh ya ampun.. kok bisa ya Vin? gimana prosesnya?
Haji Frank Rittman wakil presiden di MPA untuk region Asia Pacific kasih tau ke wartawan-wartawan pas lagi pemutaran preview Black Swan.  Si Mr. F ngeluh pesuh tentang pajak gila baru yang bakal cepet-cepet diterapin sama kantor pabean. Dia juga bilang kalo peraturan baru ini bakalan maksa studio-studio besar Amerika untuk stop kirimin film ke bioskop Indonesia. Stop mah bullying aje, kagak usah yang ini atuh.

Kabarnya, pemerintah bakalan kasih retribusi up to 43 sen/meter dari film-film import. Pejabat-pejabat korup pemerintah yang ikutan terlibat dalam masalah ini menolak konfirmasi nomilnalnya, karena katanya perundingannya masih berlanjut. Mungkin sebenernya cuman ga tau mau ngomong apaan kali, tunggu kabar dari atasan.

Oh iya, sebelom lupa. kalimat-kalimat di atas itu dari --> http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7104304 yang gue sederhanain, biar kalian gampang dapet intinya (udh ijin gue). thanks for the info ye gan!

Cukup faktanya. Menurut ane gimana?
Ini bagi gue adalah masalah yang personal banget. Gue adalah seorang movie freak. Seorang pecinta film. Kalo ditanya hobi gue apaan, ya nonton.

Nah terus kalo gue ga bisa nonton film luar, gue disuruh nonton film apaan? Film indonesia? Yang mana? Pocong Ngesot? Cewek Saweran?

Nih gue yakin banget ya kalo film-film Indonesia banyak yang bagus, tapi kalian juga pasti sadar kalo lebih banyak film yang 'apa banget'. 

Banyak banget film yang maksa penjualannya dengan banyaknya adegan (SOK) hot, padahal palingan sebatas nunjukin cewek pake bikini. Banyak banget film yang ngeplagiat film luar, kayak Rintihan Kuntilanak Perawan yang PERSIS kayak Jennifer's Body (btw di film ini pemerannya taunya artis bokep. Se-desperate  ini kah kalian para produser lokal?). Damn. Kalo 20th Century Fox tahu bisa dituntut abis-abisan ini.

Kalo engga itu ya cinta-cintaan. Selalu ceritanya palingan konflik ga disetujuin orangtua (seperti Romeo & Juliet). Cinta-cintaan juga banyak banget yang maksa penjualannya dengan sekali lagi, banyaknya unsur-unsur (SOK) hot-hot komedi feses ayam. Kayak Arisan Berondong atau ML.



Inget, tetep gue ngakuin kalo banyak film-film Indonesia yang bagus-bagus kayak Nagabonar, Merantau, Laskar Pelangi. Banyak kok. Terus DULU juga banyak film-film horror yang bener-bener seremin kayak Jelangkung atau Bangsal 13. Walaupun gitu, berapa sih perbandingan film berkualitas sama yang engga banget? 1 : 4 atau 1 : 5

Mau lihat sisi baiknya? OK. Emang selalu ada kok. Ini ngedorong industri film Indonesia (kalo mereka emang sadar ya) untuk nambahain kualitas di produk mereka. Cari ide lo sendiri! Be fuckin' creative! Bangga kan kalo emang bisa bikin mahakarya yang original?

Setelah gue pikir-pikir, ada sisi (yang sebenernya) negatif yang terselubung. Nih, dengan ga bisa masuknya film luar ke Indonesia, sama aja pemerintah memajukan dvd bajakan dan illegal downloading. Sekarang sih udah banyak (BANGET) emang, tapi dengan ga adanya film di biokop? Naik 3 kali lipat itu mah.

Saran gue : kembalikan segala sesuatunya sehingga film-film luar bisa dimport lagi ke bioskop Indonesia. kalo masalah pajak, mendingan berantas korupsi yang diseriusin, biar uang negara rakyat bisa dimanfaatin untuk pembangunan yang maksimal. Betul?

cukup sekian dari gue. dari lubuk hati gue yang paling dalem, plis kembaliin film asing. Gue masih pengen banget nonton Thor, Green Lantern, Captain America, X-Men, Spiderman, The Avengers. Plis, men.

menurut lo sendiri tentang masalah ini gimana? atau menurut lo apa yang gue kasih kurang akurat? feel free to comment and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA.

Sunday, February 6, 2011

XIBIS

HELLO!

apakabar kalian semua? Gue besok ujian. Ada sekitar 3 ujian lagi, dan kebiasaan buruk gue, kalo ada waktu untuk belajar lebih baik digunakan untuk hal lain, seperti ngepost atau nonton film. Ya tidak apa-apa lah. Semoga aja besok semua guru sakit diare dan tinggal ada guru yang namanya Pak Yaya. Dia banyak berjasa untuk ulangan-ulangan gue. Hehe :D

Hari ini gue mau menceritakan tentang kelas gue yang mamen abis, XIBIS. XIBIS itu aslinya dari nama X CI/BI, tapi karena terlalu imut, kami ganti namanya jadi XIBIS! Kalo mau ngomong XIBIS, harus sambil nge-scream. Biar horror dikit.

Biasanya orang mau masuk kelas gue harus menarikan Salam Xibis. Intinya : meninggalkan semua harga diri lo. U yeah!

XIBIS dipenuhi oleh domba-domba dan serigala-serigala yang kadang bisa bertukar peran. oh my. ini anak-anaknya : (noh fotonya ampe keluar-keluar)



1. Andhika : Dia anak aksel dari SD. Kalo diitung-itung, dia bakal kuliah umur 15 tahun. Hipotesis gue dia akan menikah di sekitar umur 17 tahun. Serem nyet.
2. Marsya : Dia keturunan langsung dari Sultan Hassanudin (mungkin). Pokoknya bangsawan deh. Kalo ngomong sana dia mesti berlutut 1 lutut, tangan dikepal di depan kepala, terus ngomongnya : "Ya Baginda, hamba minta ijin pinjem catatan ya Baginda". Gosipnya dia punya istana di Makassar.
3. Andy : Dulu dia aksel waktu SMP. Anaknya kalo ngomong aku-kamu, jadi jangan kaget kalo ngobrol sama dia. Beberapa kali sering di kegepin Estu nari-nari sendiri.
4. Arga : Kalo dia dulu pernah gue jelasin di 2 post sebelomnya. Anaknya super tajir, dia les di Opren, yang sebulannya bayar 5 jeting. Kalo dia macem-macem, langsung distarter sama anak-anak cowok lainnya.
5. Anin : Anak yang suaranya cempreng banget tapi jago saman. Kalo pacaran sama dia harus memegang prinsip "Cinta itu budeg"
6. Estu : Artman of the class. King of Porn. Wingman gue kalo dalam pemerintahan kelas. Otak gue dan otak dia searah kalo dalam ngejekin guru kimia gue.
7. Switen : Pemain bola di kelas. Sering bergaya seperti polwan namun bisa diandalkan kalo soal tebengan ke Cibubur. Seperti Zidane, kalo macem-macem siap-siap di headbutt.
8. DC "The Dragon" : Dapet nama The Dragon dari nama marganya, Sinaga. Ranking 1 di kelas. Hal ini membuktikan antara dia paling pintar atau dia paling sukses dalam mencontek.
9. Oda Sekar : Hmm.. Lanjut!
10. Syauqi : Pencinta marmut dan berbentuk seperti marmut. Gue pernah kasih hamster untuk ultahnya tapi sama dia malah bunuh dengan sadis. Sejak itu dia menerima title "Le Hamster Killer". Dicari oleh WWF.
11. Mya : Teman sepermainan Syauqi. Hobinya nongkrong di warung kopi sambil nari giring-giring.
12. Dhiya Farah :  Pernah dikerjain sampe nangis pas ultahnya sama guru kimia gue. Anaknya pendiem banget, mungkin dia mengutamakan efisiensi. Ga mau ngomong yang tidak produktif.
13. Khairunisa : Salah satu anak pintar di kelas. Duduknya biasanya di belakang gue kalo ulangan, untungnya dia tidak pelit saat memberikan jawaban (cuman pelit kalo soal duit)
14. Audrey : Mantan anak aksel pas SMP. Setiap kali gue liat dia, dia lagi liat kerjaannya Khairunisa
15. Tanya : Salah satu cewek paling serem yang pernah gue temuin di hidup gue. Ngelirik dikit aja langsung diteriakin "LO MAU APA MA GOAH?"
16. Morgan : Mantan anak aksel  yang paling suka ngejayus tapi ga lucu banget dan paling suka dikicepin. Overproud sama ekskulnya.
17. Sevi : Lumayan baik anaknya. Anak pusdok yang suka makhluk-makhluk dari Korea. Ga ngerti juga tentang sistem sosial ini.
18. Nadia : Anak yang paling niat di kelas. Dari jaman nenek moyang kita masih berupa kura-kura sampe sekarang, susah nemuin anak seniat dia. Mungkin sekali-kali harus niat dalam membantu gue menguasai dunia. Pasti sukses.
19. Ikem : Beduaan mulu sama si Anin, Cewek pinter yang tidak menghormati suatu komitmen. Pernah kalah taruhan ke gue sama Arga tapi ga mau bayar. Saran gue : jangan ke Las Vegas
20. Fritta : Seorang laki-laki di kelas pernah jatuh hati padanya. Sering digombalin sama Estu, Arga dan gue gara-gara pernah dp bbmnya cakep.
21. Arieza : Gue ga terlalu banyak tentang anak ini. Dia mempunyai tampang seperti pembunuh berdarah dingin dari Papua.
22. Irfan : Tinggi, keriting dan jago main saxophone. Diem-diem dia ladiesman mahmud.
23. Yufi : Kecil seperti permen yupi. Kalo bikin kicep orang (terutama Morgan), rasanya tuh dari hati paling dalem.
24. Haji Kevin Saru : Laksamana kelas. Kalo makan pasti ada jatoh, kalo ga lauknya yang perlatannya (makannya ga ikhlas dimakan sama dia). Tukang disuruh guru namun tetep mamen. Tarian dan nyanyiannya membuat jantung sang nenek kumat lagi.

Oh, dan wali kelas goah --> Bu Tita : Sepertinya orang Sunda. Baek banget, bisa diajak nego untuk libur dan pulang cepet.

oia, kalo di pelajaran Robotik, gue punya tim sendiri namanya "Macan Terbang". Terdiri dari gue, Arga, Estu, Morgan, dan Estu. Kalo bikin apa-apa paling rusuh dan sekalinya berhasil langsung bikin pesta!
(Sayap : Irfan + Morgan, Cakar : Estu + Arga, Rahang : Orang gila)


Sepertinya itu aja, akal sehat gue kembali lagi dan gue sadar gue harus belajar lagi. Daaah!

feel free to comment (terutama anak XIBIS yang baca) and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA

Friday, January 14, 2011

Bad Day Gone Worst!

HELLO!!

what is the kabar of you pada?
Tumben amat yak gue ngepost 2 hari berturut-turut. ini semua karena kemaren adalah salah satu hari paling sial gue selama 15 tahun 10 bulan hidup gue. Gue harus post sebelom lupa secara gue lebih pikun dari kakek gue. Mau tau lebih lanjut? Halah seneng aja lu denger gue cerita tentang kesialan gue..

Oh iya, itung ya kesialan gue pake Bad Luck Point Meter. Setiap bad luck + 1 poin.


Dimulai saat pagi di sekolah. Kenyataan sekolah aja udah ga enak (+1). Pas gue sampe sekolah itu rasanya hati gue galau banget ga tau kenapa. Langit pun menangis pelan (gerimis). Tau-tau *jeng jeng* salah 1 guru yang paling engga gue harapin masuk, masuk (+1). Mending apa gitu pelajarannya, menjahit kek, eh Fisika nyet.

Selese itu.. olah raga! pertamanya sih #yasudahlah olah raga doang.. Gue sih aslinya males banget, pengennya main ski di pantai (gimana caranya coba). Tauny eh tahunya bacem para pemirsa, guru gue ngelatihnya otot perut. Terus kenapa? Mesti flashback bentar...

Hari sebelomnya gue bolos sekolah. Sekolah cuman ampe jam 10an, ga penting abis. Nah gue alasanya diare karena malemnya makan banyak banget satepadang. Malemnya bokap gue bawa satepadang. Banyak. Gue dengan rakusnya layaknya ayam ketemu cacing, gue patokin deh tuh satepadang ampe mampus.

Balik lagi ke pelajaran olah raga. Pas lagi ngelatih otot perut, rasanya gue jadi mules banget. Yaoloh yarobi, gue engga tahan lagi. Rasanya perut gue mau meledak menjadi kepingan emas (lho?). Dengan muka memelas dan mulas sepertinya bayi kerbau, gue ke toilet dan *bretetet* diare beneran (+1). Karma itu nyata. Sungguhan nyata. Mungkin lain kali kalo gue ga masuk sekolah, alasannya : karena tau-tau kamar penuh dengan uang dan wanita cantik jadi ga bisa keluar. Siapa tau kejadian beneran.

Gue langsung ke UKS untuk dikasih obat ditemenin temen gue, Estu (kapan-kapan gue cerita tetang dia deh), Sebenernya sambil berharap susternya hot kayak di film-film taunya engga. Abis diperiksa luar dalam samping bawah, susternya bilang : "Kalo mencret (ga enak ngomongnya) lagi, ke sini lagi, terus pulang aja". Prinsip itu gue pegang teguh tak terlepaskan terutama bagian "terus pulang aja", lainnya lupa. Layaknya diramalkan, beneran gue mesti ke toilet lagi untuk berdefekasi (ce elah sok ilmiah). Speed dial telfon supir minta dijemput, taunya dia lagi nganter client (kakak gue). Pulang sendiri deh (+1).

Pulang nih. Sejenak damai. Sejenak doang. Gue lagi mengharapkan sebuah kabar gembira dari para rasul seorang cewek. Gue mau ngapa-ngapain ga fokus, rasanya gelisah. Mau makan, gelisah. Mau pipis, gelisah. Mau kayang, gelisah. Tiba-tiba *Incoming message!* <-- ringtone sms gue. Pengenya sih abis baca gini: senyum --> lompat-lompat --> salto --> kejungkel --> patah --> mati --> ditemukan baru seminggu kemudia. Kenyataan abis baca sms misterius tersebut : pingsan --> sadar --> baca lagi --> stress --> lari ke tangga --> kepleset --> jatoh --> ketiban tangga (padahal rumah ga ada tangga). hayoo kira-kira sms itu apaaa? poinnya (+7)

Galau deh seharian. Gue coba curhat ke temen gue, Abel. Temen gue yang lumayan cantik, lumayan bacot, lumayan cempreng. Eniweis, gue lagi cerita sedih-sedih, eh diketawain mulu (+1). Katanya sih cara gue ngomong itu lucu (aduh gimana yaach) tapi ga tau juga. Sepertinya yang kita semua tau, kaum Hawa itu ribet, apalagi kalo ngomong. Ngomongnya A, maksudnya Z. Contoh : Ngomong --> "Ga usah bantuin gapapa.." , artinya --> "YA BANTUINLAH GEBLEK". Sungguh rasanya tak benar, Bel. yea.

Abis itu gue langsung tidur aja biar hari cepet selese. Tough life, baby.

*oh and by the way ada siomay dilindes bajaj di jalur busway : total poin : 12 points of bad luck. shit, man.

PLUS!
gue sekarang udah ada buku tamu lho masbro-masbro sekalian.. itu lho di pojok kanan atas.. klik aja nanti mejik bisa buka sendiri (bukan sulap tapi sihir). mudah-mudahan yang ini engga bisa dispam.. boleh digunakan untuk berkomentar secara general, kalo secara spesigfik post mah di bawah postnya aja abang-none sekalian.. terus untuk exchange link bisa langsung ngomong di buku tamu.. thank you, thank you very much

feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

Thursday, January 13, 2011

Are You Smarter Than Kevin & Arga?

HELLO!!

Ketemu lagi di acara Kick Kevin('s Ass)! hm itu sepertinya akan menjadi acara yang menarik. Orang berlomba-lomba untuk menendang pantat sang maestro. Yang menang akan mendapat kancut bekas gue semalem.

Ngomong-ngomong soal acara, kemaren gue sama temen, Arga, bikin acara baru (yang sebenernya ga baru-baru amat), namanya Are You Smarter Than Kevin & Arga.

Sebelom gue jelasin tentang acaranya itu, gue mau jelasin dulu tentang temen gue si Arga. Si Arga itu anak batak kelasan gue yang paling bisa diajak gila-gilaan sama gue. Dia hobinya itu selain bantuin gue ngerjain orang adalah makan beling sambil nari (eh itu mah kuda lumping). Gue sempet mikir kenapa dia mau diajak gila bareng, mungkin karena dulu dia emang bekas Grogol.. tapi itu cuman mitos kok. Di samping kegilaan yang gila banget, dia pinternya gila banget (gila ya?). Dia kandidat yang cocok untuk jadi seorang "mad scientist" yang kalo di film-film drama kayak Bulan Baru (dan teman-teman seperfileman) suka bikin zombie sambil joget dsb (ga nyambung). Biasanya kalo gue mau diajarin caranya setrika baju fisika atau kimia gue berguru sama dia (kadang diajarinnya waktu ulangan sedang berlangsung) sampe kadang-kadang gue disuruh semedi 6 malam 3 hari di bawah air terjun penganten. gue kasih fotonya aja biar lo tau mukanya:


ga keliatan ya? #yasudahlah

eniweis, balik ke acar gue : Are You Smarter Than Kevin & Arga. Acara ini yang nantinya jadi cikal bakal Are You Smarter Than A 5th Grader? yang ada di USA (bukannya kebalik yah?). Itu lho, acara yang suruh anak-anak SD ngerjain soal-soal demi entertainment.

Sebenernya acara ini dimulainya dengan agak engga sengaja dikit. Gue sama Arga lagi ngerjain soal mat gitu sama temen gue yang namanya Ikem. Berhubung soalnya banyak, gue nyontek deh sama si Ikem (sebenernya kalo soalnya dikit juga kemungkinan gue nyontek), salah satu cewek pinter kelasan gue, yang udah ngerjain dengan rajinnya layaknya petani yang menanam padi di sungai. Di tengah penyonyekan itu, gue yang nyonteknya engga membabi buta menemukan adanya keganjilan seakan-akan gue ngeliat UFO (mm engga selebay itu juga sih). Gue diskusikan dengan si hanoman Arga (baca : membiarkan Arga berpikir sendirian) dan kita (KITA?!) setuju kalo itu salah. SALAH MEN! SALAH! SALAAAHkah ku bila.. kau yang ada di hatiku.. uuu.. yea malah nyanyi

nah si Ikem itu engga bisa nerima dengan lapang dada terbuka kalo teorinya itu salah. Otak gue pun berputar. Gue sama si Arga udah tau kalo misalkan itu salah, secara kemaren pernah dilatianin. Saat itu seakan-akan Dewi Fortuna lagi main baren setan terus berada di pihak gue. Gue kasih deh tuh mba Ikem sebuah taruhan: kalo dia salah, dia mesti ke depan kelas dan ngomong "Saya, Indah Kemala (Ikem) bin Sumiyati, tidak lebih pintar dari Kevin dan Arga". kalo dia bener, gue sama mesti bayar 50rb ke Ikem buat beli permen.

Gosip demi gosip, fakta demi fakta.. Akhrinya si Ikem terbukti salah dan dihukum penjara. Eh itu kalo misalkan dia ngelemparin upil ke polisi. Gue, Arga dan Ikem ngadep guru matnya. Apakah gue bakal bayar ke Ikem? Apakah gue kabur aja? Apakah nama binatang dengan tanduk di kakinya?! Akhirnya... *jeng jeng* sepertinya yang gue perkirakan, mba Ikem salah. u yeah. tapi ternyata eh ternyata tapi.. si Ikem ogah ngomong "Saya memberikan semua harta saya ke Kevin" (yaiyalah).. maksud gue yang udah disepakati tadi. what the? ga puas dengan itu.. maka gue sama Arga bikin :

Gue dan Arga nyulik orang-orang yang ga menghargai hidup dan kita tes (berasa Saw abis). Gue sama Arga bujuk orang-orang untuk ikutan kuisnya. Susah banget cari mangsa. Sungguhan. Yaudah akhirnya, kalo ada orang nyanyi theme songnya Are You Smarter Than A 5th Grader langsung kita kejar kayak kambing ngejar ayam. kayak temen gue, Tenia.

"Ten! lu tau theme songnya Are You Smarter Than A 5th Grader ga? Gimana sih nadanya?"
*langsung dia nyanyi dengan tampang senang dan lugu tanpa tau apa yang akan terjadi*
"SELAMAT! ANDA MASUK KUIS ARE YOU SMARTER THAN KEVIN & ARGA!!"
*mukanya langsung panik* *kabur* *ditangkep* *dikurung*

oh iya, permainannya gini :
  1. Gue kasih pertanyaan, lo jawab. Gampangnya gitu.
  2. Kalo menang, dapet duit
  3. Kalo kalah, ke depan kelas, ngadep kamera dan bilang "Saya (namamu) bin (nama bapakmu) sekolah di (nama sekolahmu) tidak lebih pintar dari Kevin Alexander dan Arga Jonathan.
  4. Pilihan pelajaran : Mat, Fisika, Kimia, Biologi, English, Deutsch, bahasa Indonesia, Akuntansi, Seni, Antropologi, Bisnis, Fotografi, Tata Boga, Tata Busana, Tata Kota. Buuaaanyaaak deh
  5. Ada opsi yang bisa lo pilih:
  •  kopi. ya, anda akan kami beri kesempatan untuk minum kopi. penyajian berupa dilempar.
  • salin. ya, anda akan kami beri salin aka baju ganti. siapa tau keringetan dan keteknya basah.
  • save. ya, anda diijinkan untuk ngesave dan dilanjutkan kapan-kapan lagi.
 anda mau mencoba di tempat anda? SILAHKAN! kalo bisa dishare video hasil tangkapan lo.

tips:
kalo kebetulan yang ikut kuis pinter, kasih pertanyaan mat ini : Kenapa 1 + 1 = 2? Apapun jawabnya, bilang salah dan kasih sebuah pernyataan mat. contoh:
"Kenapa 1 + 1 = 2?'
"Karena itu tambah-tambahan"
"SALAH! SALAH WOOOOO!!! soalnya 2 + 2 = 4"

feel free to comment dan jangan lupa untuk BEND IT LIKE A BANANA

Sunday, January 9, 2011

Seputar Liburan yang Berputar-putar

HELLO!!

apakabar lau-lau semua?

sebagai pelajar sma yang cihuy, kalo udah tanggal segini ya udah jamannya masuk.. tapi.. apakah menurut anda adil, kalo masuk tanggal 3 Januari?! HAH?! baru tahun baruan.. langsung denger suara tangisan syetan (baca: bel sekolah)..

dengan hati yang mantap bagaikan lumba-lumba menari, gue memutuskan untuk sekedar masuk sekolah demi ga ketinggalan pelajaran (omaigat rajin abis lo!). waktu masuk kelas udah seneng nih, temen-temen kelasan gue pada masuk jadi engga merasa di-mt-kan (ada sih yang mt masuknya baru jumat ini). terus waktu denger tangisan syetan itu semangat gue langsung drop. otak gue rasanya belom ditakdirkan untuk bertambah bebannya setengah kilo (kalo otaknya keberatan kepala gue ntar jatoh).

taunya eh taunya.. guru-gurunya ga masuk aja lho. sial. sungguhan sialan. gue itu tipe anak males kelas (yang kurang boleh ditiru kecuali untuk sesama pemalas), jadi mestinya gue ngerasa seneng ga ada guru. tapi sekarang, gue justru ngerasa di-5M-kan! guru-guru pada 5M! Malam Mingguan Memutuskan Menelantarkan Murid. kan tau gini gue masuk.

mestinya ada undang-undang yang mengatur jelas tentang masalah liburan. menurut gue inilah beberapa alternatif liburan yang cocok:

1. kita coba ikutin liburan musiman kayak di USA dan temen-temenya. kalo summer sama winter mereka liburan. tapi mungkin kalo untuk Indonesia yang musimnya cuman 2 pilih salah 1. misalkan : cuman sekolah kalo engga ujan atau sekolah kalo mendung doang.
2. sistem praliburan dan pascaliburan. begini, untuk liburan yang baik, kita butuh mental yang kuat dan cocok bagaikan badak yang lagi dikelonin (?). karena itu dibutuhkan praliburan atau libur sebelum libur. terus, untuk mengoptimalkan otak kita untuk sekolah dan kerja bagaikan robot karatan di pabrik sayur, harus ada pascaliburan atau libur setelah libur.
3.guru-guru dan staff pengajar lainnya kalo emang males masuk, tolong kasih tau para murid agar bisa dimanfaatkan dengan baik

semoga rekomendasi yang sungguh jenius ini dengar dan dirasakan oleh orang-orang di Departemen Pendidikan termasuk para tukang ojek dan penjual gorengan (maaf waktu itu saya ngutang ya pak!)

untuk kali ini, sekian dari gue! kev-out!

feel free to comment and don't forget to BEND IT LIKE A BANANA --> gue masih ga terlalu ngerti artinya apa tapi asika aja ngomongnya..

P.S. (pasar senen) : ngomong-ngomong soal ngomongin comment, gue kayaknya mau ganti cbox sama guest book. doain berhasil yawww

Sunday, January 2, 2011

Sebuah Permulaan yang Cukup Baru tapi Engga Baru-baru Amat

Hey yaw kalian semua! lama tidak saling mendengar ya..

Pertama, sebelum kita semua beranjak ke main event, gue mau ngucapin : *jeng jeng*
SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2011 !! u yeah
Gimana tahun baruan lau-lau pada? Tahun baruan gue itu super crispy kalo orang bule bilang aka garing. *siap-siap gue curcol* Gue menghabiskan waktu 2 jam untuk perjalanan dari rumah gue di Pejaten sampe rumah om gue di Tambun. 1,5 jam dihabiskan bengong di lampu merah yang ga bisa gerak di daerah Pondok Kelapa bareng bokap gue di atas motor. Biasanya kalo di film-film, kesempatan kayak gini dipakai sama si anak + babe untuk ngobrol dan lain-lainnya, tapi aku, Kvnsaru bersama bapaknya Roy McPaat, sibuk dengerin lagu sendiri-sendiri. Percakapan kita cuman : "Dad, kok lama banget sih" "Iye nih". Sungguh menyegarkan bukan? Ditambah dengan kenyataan bahwa di Tambun (yang mestinya rumah om gue), ga ada orang aja lho. #tragis


Eniweis, ada sesuatu penting yang eke mau sampaikan sama dikau-dikau kaum pembaca yang dengan sangat (tidak) beruntungnya tersasar di sini. Mungkin lo ngeliat perubahan yang ada di blog gue.. sebenernya baru backgroundnya sih.. tapi emang gue mau merekonstruksi blog gue. Kenapa? Mungkin lau-lau juga tau. Gue ngeliat blog gue ini garing bet.
Alasan yang gue paling sadarin (mungkin lo pada juga (ya mungkin juga ga)), adalah sedikitnya post. Blogger macam apa gue yang kalo ngepost sebulan sekali (kadang lebih dair sebulan). Sekali lagi, kenapa? Karena emang gue bingung banget mau ngepost apaan. Gue mau kasih lo pada sesuatu yang bagus, yang lucu, yang menghibur, tapi karena terlalu dipikirin dan ga dikerjain, malah ga jadi-jadi.
Selama ini gue pengen kayak Bang Bena Kribo atau Teteh Raditya Dika, tapi sekarang gue sadar, kalo gue mesti bikin sejarah sendiri, bukan ngikutin jejak kaki mereka. Jadi terima kasih tante-tante, karena udah kasih gue inspirasi yang gede untuk nulis.

Terus lo bakal ngisi apa di blog lo? Gue bakal lebih banyak cerita tentang hal-hal diluar normal yang gue jalanin sehari-hari. Mungkin artikel-artikel gue dulu ga seheboh dulu, tapi setidaknya (mudah-mudahan) ga maksa.
Oh iya, kata mau rekonstruksi blog, dan sekarang yang gue liat beda cuman background, selanjutnya apa? Gue lagi mikirin judul blog yang baru dan sepertinya gue bakal hapus cbox (atau setidaknya ganti yang baru). Kenapa? Terlalu banyak spam, ga enak diliatnya. Jadi kalau anda para pemirsa mau meninggalkan jejak, comment aja

Untuk lau-lau pada, semua kembali di lo, mau temenin gue di perjalanan gue atau naik vespa keliling kota.

Thanks, people

feel free to comment and BEND IT LIKE A BANANA

The Good Ones, be part of them!